Valencia Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Atasi Valladolid

JAKARTA — Valencia akhirnya kembali ke jalur kemenangan selepas mengatasi Valladolid 1-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Valencia memasuki laga dengan catatan nirmenang delapan pertandingan beruntun dan meninggalkan Jose Zorrilla dengan koleksi 19 poin dan naik ke urutan ke-13 klasemen.

Disalip Valencia, Valladolid kini melorot ke urutan ke-16 dengan 18 poin, berjarak hanya dua poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan Valencia harus diraih dengan susah payah, sebab mereka membuang setidaknya 11 percobaan tembakan sepanjang babak pertama.

Salah satu kesempatan bagus yang dimiliki Valencia lahir pada menit ke-30, ketika dua peluang beruntun dari Jose Gaya dan Carlos Soler mampu dimentahkan oleh kiper Jordi Masip.

Sebaliknya, Valladolid juga menciptakan peluang bagus pada menit ke-33 saat Roque Mesa melepaskan tembakan jarak jauh yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Jaume Domenech.

Valencia hampir memecah kebuntuan pada menit ke-64 lewat situasi sepak pojok, tetapi bola tembakan Maxi Gomez masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-76, kebuntuan akhirnya pecah saat umpan Jose Gaya diselesaikan dengan tembakan Soler dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi Masip demi membawa Valencia memimpin.

Tiga menit jelang bubaran waktu normal, Manu Vallejo kembali menjebol gawang tuan rumah, tetapi gol itu dianulir VAR karena ia terlanjur berada dalam posisi offside saat Soler mengirim umpan terobosan.

Dua poin hampir tergelincir dari tangan Valencia ketika mereka gagal mengantisipasi situasi bola mati, tetapi keberuntungan berpihak kepada tim besutan Javi Gracia itu sebab sundulan jarak dekat Sergi Guardiola masih ditolak oleh tiang gawang.

Kedua tim akan kembali merumput akhir pekan nanti dalam babak 32 besar Copa del Rey saat Valencia melawan ke tim Divisi Segunda, Alcorcon, sedangkan Valladolid menghadapi klub strata ketiga Pena Deportivo. (Ant)

Lihat juga...