AC Milan Ditahan Imbang Red Star Beograd

Bek AC Milan, Theo Hernandez (kiri), terjatuh saat berduel memperebutkan bola dengan bek Red Star Beograd, Radovan Pankov, pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa yang dimainkan di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Kamis (18/2/2021) – Foto Ant

JAKARTA – AC Milan, dua kali menyia-nyiakan keunggulan yang dimiliki, hingga akhirnya ditahan imbang 2-2, oleh tuan rumah Red Star Beograd, pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Kamis (18/2/2021) waktu setempat atau Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Rossoneri, unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Radovan Pankov pada menit ke-42. Namun, eksekusi penalti yang sukses dari Guelor Kanga pada menit ke-52, menyamakan kedudukan untuk Red Star. Milan kembali unggul melalui penalti Theo Hernandez pada menit ke-61, sebelum gol yang diukir Milan Pavkov pada menit ke-93 mengamankan hasil imbang untuk tuan rumah.

Meski gagal membawa pulang kemenangan, hasil imbang itu sudah cukup bagus untuk Milan, karena pasukan Stefano Pioli kini memiliki tabungan dua gol tandang, menjelang pertandingan leg kedua yang akan dimainkan di San Siro pada Kamis (25/2/2021) pekan depan.

Milan, mengawali laga dengan agresif dan sempat mencetak gol melalui Samu Castillejo, namun dianulir karena offside. Gol Milan kembali dianulir, saat Theo Hernandez menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. Kali ini, akibat tangan Mario Mandzukic kedapatan menyentuh bola.

Setelah kedua tim saling bergantian mengancam, Milan akhirnya memecah kebuntuan, ketika bola kiriman Castillejo secara tidak sengaja diteruskan Pankov untuk masuk ke gawangnya sendiri. Pada babak kedua, lengan Alessio Romagnoli mengenai bola saat berusaha menghalau bola sepakan Diego Falcinelli di dalam kotak terlarang, sehingga akhirnya membuat wasit menunjuk titik putih.

Kiper Gianluigi Donnarumma, dapat menebak arah bola sepakan algojo Red Star Kanga, namun bola meluncur lebih deras dari pergerakannya. Saat Milan lebih banyak ditekan, dan dipaksa bermain di area pertahanannya sendiri, mereka mendapat hadiah penalti saat melancarkan serangan balik.

Pankov, dinyatakan melanggar Theo di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekutor Milan, Theo sukses menjalankannya tugasnya untuk membuat timnya kembali unggul. Masalah bagi Red Star terlihat semakin besar, saat Milan Rodic mendapat kartu kuning kedua, akibat pelanggarannya terhadap Pierre Kalulu. Namun, menjelang laga usai, Red Star menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya, berkat sundulan Pavkov memanfaatkan bola tendangan sudut. (Ant)

Lihat juga...