Alfa Romeo Luncurkan Mobil Baru

Mobil baru milik Alfa Romeo, bernama C41, yang akan digunakan di F1 musim 2021 – Foto Ant

JAKARTA – Tim Alfa Romeo, meluncurkan mobil baru mereka yang dinamai C41. Mobil tersebut akan digunakan pada Formula 1 musim 2021.

Alfa Romeo, menjadi salah satu dari tiga tim yang mempertahankan jajaran pebalapnya untuk musim ini. Sehingga Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, akan menjalani tahun ketiganya bersama tim tersebut. Mantan pebalap F1, Robert Kubica, juga masih menjadi bagian tim sebagai pebalap cadangan.

Mobil Alfa Romeo tahun ini masih dibalut dengan livery kombinasi warna merah dan putih, seperti mobil mereka tahun lalu. Namun, memiliki desain hidung yang lebih ramping, dan bagian lantai dan diffuser yang lebih sederhana, sesuai dengan regulasi 2021. Mesin Ferrari, seperti yang digunakan tim Haas dan juga tim Ferrari sendiri, akan kembali menjadi dapur pacu C41.

Bicara soal target di tahun ini, kepala tim Alfa Romeo, Fred Vasseur mengatakan, tujuan mereka adalah merangkak ke atas kompetisi tim papan tengah. “Saya rasa hal paling penting bagi suatu tim balap adalah mencoba untuk selalu lebih baik,” kata Vasseur, pada acara peluncuran, Senin (22/2/2021).

“Jujur, kami ingin memperbaiki diri, semua tim termotivasi dengan target yang sama dan kami juga, selangkah demi selangkah, kembali ke atas papan tengah. Kami tahu itu adalah jalan panjang tapi kami sedang berusaha dan berkembang selangkah demi selangkah,” jelasnya.

Pada 2020, Raikkonen dan Giovinazzi hanya mengumpulkan delapan poin bagi tim mereka, saat Alfa Romeo menghuni peringkat delapan klasemen konstruktor. Kedua pebalap akan menjajal C41, untuk pertama kalinya dalam sesi tes pramusim yang akan digelar di Sirkuit Internasional Bahrain pada 12-14 Maret, sebelum seri pembuka Grand Prix Bahrain pada 28 Maret. (Ant)

Lihat juga...