Atasi Krisis Bek, Liverpool Boyong Davies dari Preston

JAKARTA — Liverpool memperkuat barisan lini belakangnya yang dilanda cedera dengan merekrut bek tengah Ben Davies dari klub Championship, strata kedua Liga Inggris, Preston North End pada Senin.

Media Inggris melaporkan bahwa juara Liga Premier itu akan membayar Preston sekitar dua juta pound (Rp 38,6 miliar) untuk pemain berusia 25 tahun itu, yang tiba di Anfield dengan kontrak jangka panjang.

“Ini peluang besar. Jelas ini sedikit menjadi kejutan ketika pertama kali dikabarkan, tetapi begitu Anda mulai memikirkannya, peluang yang ada di depan saya luar biasa,” kata Davies dalam pernyataan di situs resmi Liverpool, seperti dilansir Reuters.

“Saya akan rugi tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dan belajar dari para pemain (di klub).

“Saya belum pernah ke Anfield dan saya belum melihat-lihat. Saya telah melihat sekilas dan melihat lapangannya dan itu terlihat seperti karpet, yang jelas Anda harapkan.”

Liverpool saat ini tanpa bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang didera cedera jangka panjang dan mendapat pukulan lain ketika Joel Matip dipaksa keluar karena cedera ligamen pergelangan kaki dalam kemenangan liga 3-1 mereka di Tottenham Hotspur pekan lalu.

Manajer Juergen Klopp harus memainkan gelandang Fabinho dan Jordan Henderson di lini pertahanan musim ini, selain juga mengandalkan pemain muda untuk mengisi celah di lini belakang.

Liverpool menurunkan Henderson dan pemain berusia 23 tahun Nathaniel Phillips sebagai pasangan bek tengah mereka dalam kemenangan 3-1 hari Minggu di West Ham United yang mengangkat mereka ke tempat ketiga klasemen.

Mereka juga dikaitkan dengan kesepakatan pinjaman untuk bek tengah Turki yang bermain di Schalke 04 Ozan Kabak menjelang batas waktu transfer Senin pukul 2300 GMT. [Ant]

Lihat juga...