Australian Open 2021, Djokovic dan Serena Lolos ke Babak Kedua

Petenis Serbia, Novak Djokovic, merayakan kemenangannya pada babak pertama Australian Open 2021 dari petenis Prancis, Jeremy Chardy, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (8/2/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Babak pertama Australia Open 2021 tuntas digelar Senin (8/2/2021), di Melbourne Park. Novak Djokovic dan Serena Williams, lolos ke babak kedua turnamen Grand Slam tersebut.

Pada sektor tunggal putra, juara bertahan Novak Djokovic mengawali laga dengan gemilang, setelah dengan mudah melewati hadangan petenis Prancis, Jeremy Cardy, dengan 6-3, 6-1, 6-2. Selanjutnya, dia akan melawan petenis Amerika Serikat penghuni peringkat ke-62, Frances Tiafoe, di babak kedua.

Sejumlah petenis unggulan lain, juga sukses mengikuti langkah Djokovic menembus babak kedua. Alexander Zverev, bangkit usai mengawali laga dengan buruk hingga menghancurkan raketnya, demi mengalahkan petenis AS, Marcon Giron 6-7 (8), 7-6 (5), 6-3, 6-2. Juara US Open, Dominic Thiem, juga mantap melangkah ke babak berikutnya, setelah menang tiga set atas petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin 7-6(2), 6-2, 6-3. Selanjutnya Thiem akan berhadapan dengan petenis Jerman, Dominik Koepfer.

Sementara wakil Prancis, Gael Monfils, menjadi satu-satunya pemain unggulan yang tersingkir premature, setelah takluk kepada Finn Emil Ruusuvuori dalam laga lima set, 3-6, 6-4, 7-5, 3-6, 6-3. Pada sektor tunggal putri, Serena Williams melangkah mudah ke babak kedua, usai mengandaskan petenis Jerman, Laura Siegemund 6-1, 6-1. Demikian juga dengan sang kakak, Venus Willimas, yang sukses mengatasi pemain Belgia, Kirsten Flipkens 7-5, 6-2.

Unggulan ketiga, Naomi Osaka, juga melangkah mulus ke babak kedua setelah menumbangkan, Anastasia Pavlyuchenkova 6-1, 6-2. “Saya sangat senang melihat penonton di tribun. Sangat berbeda dengan New York yang sedikit sepi,” kata juara US Open tahun lalu itu seusai laga.

Petenis nomor dua dunia, Simona Halep, mengalahkan pemain yang mendapatkan wildcard, Lizette Caberra 6-2, 6-1. Sedangkan wakil Kanada, Bianca Andreescu, harus melewati babak pertama dengan susah payah setelah menepi dari kompetisi selama 15 bulan. Juara US Open 2019 itu akhirnya sukses mengatasi pemain Rumania, Mihaela Buzarnescu, 6-2, 4-6, 6-3. (Ant)

Lihat juga...