BKC Kota Bekasi Siap Hadapi Kejurdaprov Jabar

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Kepengurusan baru Bekasi Karate Club (BKC) Kota Bekasi, terbentuk dan langsung melakukan persiapan mengikuti kejuaraan bergengsi tingkat daerah provinsi Jawa Barat, yang digelar Juni-Juli 2021.

“Langkah pertama setelah terbentuk kepengurusan baru BKC Kota Bekasi, langsung melaksanakan Kejurdaprov tingkat Jabar. Rencananya digelar melalui virtual pada Juni-Juli ini, waktunya tentu sangat mepet,” ungkap Rahmat, kepala staf pelatih BKC Kota Bekasi, kepada Cendana News, Jumat (26/2/2021).

Diketahui, kepengurusan baru Ketua BKC Kota Bekasi dilantik beberapa hari lalu dengan menunjuk Agung Insani Firdaus sebagai ketua.

Saat ini tengah dilakukan penyusunan kepengurusan untuk mensukseskan peran BKC di Kota Bekasi. Rahmat mengatakan, ada dua agenda dalam minggu ini, misalnya menyusun kepengurusan baru untuk langsung melakukan persiapan mengikuti Kejurdaprov Jabar.

Namun demikian imbuhnya untuk atlet BKC Kota Bekasi sudah memiliki 30 atlet tetap. Menurutnya, masih ada waktu tiga bulanan untuk melakukan persiapan mengikuti Kejurdaprov Karate tingkat Jawa Barat.

Artinya masih ada waktu dalam mencari bibit baru untuk diikutsertakan dalam ajang bergengsi tersebut.

“Persiapan menyusun kepengurusan baru dan pemantapan di lapangan untuk melakukan penelitian pengembangan prestasi. Karena waktu tiga bulan untuk persiapan tentunya cukup pendek. Targetnya kita bisa mengikutsertakan 50 atlet binaan BKC Kota Bekasi,” tandas Rahmat.

Pembentukan kepengurusan jelasnya sangat penting karena Kejurdaprov Karate memerlukan pendanaan. Sampai saat ini, dana masih meraba dengan melobi berbagai pihak.

“Pendanaan belum ada titik terang, tapi alhamdulillah Wali Kota Bekasi sudah bersedia untuk menjadi pembina BKC Kota Bekasi,” harapnya bisa mendapat dukungan dalam mengikuti karate di ajang Kejurdaprov Jabar.

Ketua BKC Kota Bekasi yang baru dilantik Agung Insani Firdaus mengatakan, bahwa kepengurusan yang baru akan melakukan pengembangan organisasi melalui penataan manajemen.

Agung Insani Firdaus, Ketua BKC Kota Bekasi optimis, bisa membawa atlet Kota Bekasi menjadi juara di Kejurdaprov Jabar pada pertengahan tahun 2021, Jumat (26/2/2021). Foto: Muhammad Amin

“Saya sudah memilih tim solid yang memiliki motivasi sama untuk membesarkan perguruan BKC di Bekasi. Kejurdaprov Jabar adalah tantangan untuk mengharumkan nama Kota Bekasi di kancah daerah,” paparnya.

Dipercaya sebagai Ketua BKC Kota Bekasi, lanjut Agung, langsung dibebani tugas berat untuk mensukseskan atlet di Kejurdaprov karate tingkat Jabar.

Tentu ini memerlukan tim  solid mengingat waktu kejuaraan hanya tiga bulanan lagi. Tapi Agung mengaku optimis bisa membawa atlet Bekasi menjadi juara.

“BKC Kota Bekasi, tentu sudah memiliki atlet berbakat. Soal kesiapan atlet tidak diragukan lagi. Tapi tentu mencari pendanaan ini yang harus dipikirkan bersama tim,” paparnya mengaku, akan berkoordinasi dengan senior di BKC.

Lihat juga...