Bruno Fernandes Cetak Dwigol, MU Hancurkan Sociedad 4-0

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Allianz Arena, Turin, Kamis (18/2/2021) – foto Ant

JAKARTA – Bruno Fernandes, sukses menyumbang dwigol, saat Manchester United menghancurkan Real Sociedad 4-0, pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Turin, Kamis (18/2/2021) waktu setempat atau Jumat (19/1/2021) dinihari WIB.

Dua gol Fernandes, dilengkapi dengan dua gol tambahan yang dibukukan Marcus Rashford dan Daniel James. Dan dengan kemenangan tersebut, MU telah menginjakkan satu kaki ke babak 16 besar. Sementara pertandingan leg kedua akan digelar 26 Februari pekan depan di Stadion Old Trafford.

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi, kedua tim memeragakan permainan terbuka secara bergantian, dengan bola-bola cepat. Memasuki menit ke-15, MU memiliki peluang berbahaya, saat Scott McTominay melakukan tusukan dan melepaskan sepakan di sudut sempit.

Beruntung kiper Sociedad, Alex Remiro, bisa melakukan penyelamatan gemilang. Berselang beberapa menit, Remiro kembali tampil apik, saat memblok sepakan Rashford dalam situasi satu lawan satu.

Akan tetapi ancaman belum berhenti, bola muntah yang mengarah ke Bruno Fernandes langsung disundul, tetapi bola bisa disapu Le Normand. Kegemilangan penampilan Remiro berlaku sesaat setelah ia malah berbuat blunder, karena gagal berkomunikasi dengan Le Normand, ketika keduanya berusaha mengantisipasi umpan jauh Paul Pogba.

Bola yang jatuh kehadapan Bruno Fernandes dengan mudah diceploskan oleh pemain berkebangsaan Portugal itu. Selepas gol itu, kedua tim silih berganti jual beli serangan namun tak ada peluang terbuka yang kembali tercipta hingga paruh pertama usai.

Pada babak kedua, Bruno Fernandes mencetak gol keduanya di menit ke-57 setelah menyambar bola yang mengenai kaki Daniel James ketika tengah berduel dengan Le Normand. Ia tanpa kesulitan memaksa kiper Sociedad kembali harus memungut bola dari sarangnya. Unggul 2-0, membuat MU semakin nyaman dalam melakukan penguasaan bola. Mereka bahkan kembali memperlebar keunggulan 3-0 pada menit ke-64, lewat gol Rashford yang tercipta berkat umpan terobosan Fred.

Meskipun Sociedad terus mengurung lini pertahanan MU, mereka sangat kesulitan untuk menciptakan peluang terbuka, menghadapi kokohnya barisan pertahanan Setan Merah. Sebaliknya MU lebih banyak menciptakan peluang berbahaya, melalui skema serangan balik cepat yang hampir membuat tim asuhan Solskjaer semakin menjauh. Sayangnya, sepakan Greenwood masih terblok kiper Sociedad.

Sociedad nampaknya tak pernah belajar dari kesalahan yang berujung tiga gol bagi keunggulan MU. Mereka masih menyisakan celah kosong, saat lawan melakukan serangan balik hingga gol keempat MU tercipta lewat Daniel James di pengujung laga. Dengan selisih empat gol, Sociedad bakal meniti jalan terjal di leg kedua yang akan digelar di markas MU, jika ingin lolos ke babak selanjutnya. (Ant)

Lihat juga...