Bupati Pasaman Barat tak Jadi Divaksin

Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus K saat divaksin COVID-19 saat pencanangan vaksin di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (2/2/2021). -Ant

SIMPANG EMPAT – Bupati Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat, Yulianto, tidak jadi mengikuti vaksinasi Covid-19 di daerah itu yang dimulai pada Selasa, karena dinas luar kota.

“Sebenarnya bupati akan melakukan vaksinasi hari ini. Namun, karena ada kegiatan di luar kota, maka tidak bisa hadir pada pencanangan vaksin hari ini,” kata Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yudesri, di Simpang Empat, Selasa (2/2/2021).

Ia menjelaskan, bahwa Bupati Pasaman Barat Yulianto menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir dan divaksin hari ini. “Beliau ingin sekali divaksin, tetapi karena ada tugas, maka tidak bisa. Di lain kesempatan beliau bersedia divaksin,” katanya.

Ia menyatakan, Pemkab Pasaman Barat mendukung vaksinasi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Artinya, vaksinisasi ini merupakan upaya pemerintah pusat menyelamatkan rakyatnya. Tidak mungkin pemerintah menganiaya rakyatnya,” katanya.

Pemkab Pasaman Barat mencanangkan vaksinasi Covid-19 ditandai dengan penyuntikan terhadap 10 pejabat dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah, serta 1.830 tenaga kesehatan di daerah itu.

Dia menjelaskan, vaksinasi upaya pemerintah untuk membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita sebagai aparat pemerintah juga bertugas meyakinkan masyarakat nantinya agar bersedia divaksin,” katanya. (Ant)

Lihat juga...