Buronan Kasus Korupsi ADD di Aceh Timur Tertangkap di Medan

MEDAN – Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejari Sumut), menangkap Edi Suryono (43), seorang buronan kasus korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2017. Tersangka ditangkap di rumah sewa di Flamboyan Regency Kelurahan Tanjung Selamat Kota Medan.

Asintel Kejaksaan Tinggi Sumut, Dwi Setyo Budi Utomo mengatakan, tersangka selama di dalam pelariannya, hidup berpindah-pindah tempat. Mulai dari bekerja di sebuah bengkel di Jalan Amal Medan.Tiga bulan kemudian pindah lagi ke sebuah bengkel di Tanjung Selamat. “Lima hari sebelumnya, tersangka melakukan perjalanan ke Riau dan Sumatera Barat, tadi malam sudah kembali ke Medan,” ujarnya, Rabu (17/2/2021).

Budi Utomo mengatakan, tim intelijen mengejar tersangka di kediamannya di perumahan Flamboyan. Setelah dilakukan pemantauan selama beberapa jam, tim langsung mengamankan buronan tersebut pada Rabu (17/2/2021) pukul 15.30 WIB, tanpa mengadakan perlawanan.

Tersangka langsung digelandang ke kantor Kejati Sumut, untuk selanjutnya diserahkan ke tim dari Kejari Aceh Tamiang. Tersangka Edi Suryono, ditetapkan sebagai DPO sejak 1 April 2020. Penetapan dilakukan Berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamian.

Tersangka terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana dalam penyimpangan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Kampung Rantau Bintang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2017. Kerugian negara dalam kasus tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. (Ant)

Lihat juga...