Copa del Rey, Lucas Ocampos Antar Sevilla ke Semifinal

JAKARTA — Lucas Ocampos mengantarkan Sevilla melaju ke semifinal Copa del Rey setelah gol tunggalnya mengunci kemenangan 1-0 atas tim kasta kedua Almeria dalam laga perempat final di Stadion Juegos Mediterraneos, Almeria, Spanyol, Selasa waktu setempat.

Sebagai tim yang diunggulkan, Sevilla berusaha membuktikan status itu dengan tampil agresif sejak sepak mula tetapi peluang bagus pertama yang dilepaskan oleh Aleix Vidal bisa dihentikan oleh kiper Fernando Martinez.

Tak kurang sembilan percobaan gol dilepaskan oleh Sevilla sepanjang babak pertama, tetapi tak satu pun membuahkan hasil, termasuk sundulan Diego Carlos dalam situasi sepak pojok yang masih melenceng tipis di sisi gawang.

Sembilan menit memasuki babak kedua, peruntungan Sevilla masih belum berubah setelah sundulan Jules Kounde membentur mistar gawang dan sambaran Luuk de Jong atas bola muntah kembali melenceng dari sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-67 saat umpan silang Suso bisa disambut Ocampos untuk menyarangkan bola ke pohok kiri bawah gawang dan membawa Sevilla memimpin.

Almeria yang lebih banyak berada dalam tekanan berusaha bangkit menyamakan kedudukan, tetapi peluang jarak dekat Chumi melenceng dan tembakan Largie Ramazani dari luar kotak penalti mampu dihentikan kiper Bono.

Munir El Haddadi mendapati peluang jarak dekatnya digagalkan Martinez enam menit jelang bubaran, tetapi keunggulan Sevilla bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi memastikan langkah mereka ke semifinal.

Sevilla menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal, demikian catatan laman resmi RFEF.

Undian babak semifinal akan dilakukan oleh RFEF Jumat pekan ini setelah seluruh rangkaian pertandingan perempatfinal rampung dimainkan. [Ant]

Lihat juga...