Di Kota Tangerang Vaksinasi COVID-19 Ditargetkan Selesai Pekan Ini

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr Liza Puspadewi, melakukan peninjauan ke Puskesmas di Larangan terkait pelayanan kesehatan selama pandemi. Pemkot memastikan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 70 perse – foto Ant

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang, Banten mengungkapkan, kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan saat ini telah mencapai 70 persen. Dan bisa memenuhi target selesai dilakukan pada pekan ini.

“Laporan terakhir, untuk vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 70 persen. Kita targetkan selesai pekan ini,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (3/2/2021).

Dinas Kesehatan Tangerang disebutnya, terus melakukan update data perkembangan vaksinasi COVID-19. Dan juga menelusuri informasi, tenaga kesehatan yang belum mengikuti vaksinasi. Sesuai dengan arahan Wakil Menteri Kesehatan, vaksinasi di daerah dapat selesai pada pekan ini, sehingga bisa menyiapkan untuk kegiatan vaksinasi ke kelompok lainnya.

Untuk vaksinasi COVID-19 di pelayanan publik, Pemkot Tangerang telah menyiapkan fasilitas kesehatan, agar ketika dijalankan sudah siap. “Kita sudah siapkan semua perangkat, dan menunggu informasi lanjutan dari pemerintah pusat,” tandasnya.

Wali Kota mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang untuk tenaga kesehatan terbilang cepat. Sebab Kota Tangerang baru mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi Tenaga Kesehatam (Nakes) mulai Minggu (24/1/2021). Dari 22.280 dosis vaksin yang diterima, 1.776 diantaranya akan diberikan kepada Nakes.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi COVID-19, yang saat ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan sasaran pertama tenaga kesehatan. Menurutnya, vaksinasi COVID-19 adalah upaya pemerintah, untuk mengatasi pandemi yang sudah hampir terjadi selama satu tahun, termasuk di Kota Tangerang yang mengalami dampaknya.

Gatot menegaskan, warga untuk tak perlu khawatir dengan proses vaksinasi COVID-19. Sebab dengan prasangka yang positif akan memberikan dampak yang baik juga kepada kesehatan. (Ant)

Lihat juga...