Hari ke-3, Genangan Air di Bekasi Mulai Surut

Wahyu Suhendra Trantip Cibitung, Minggu (21/2/2021) mengatakan bahwa luapan air yang menerjang Desa Wanajaya,dan laibbya wilayah Cibitung sudah mulai surut. Foto: Muhammad Amin

BEKASI – Memasuki hari ke-3 banjir yang terjadi pada 126 titik di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah mulai surut, Minggu (21/2/2021). Genangan masih tersisa pada lima titik di beberapa wilayah kecamatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, melaporkan bahwa genangan masih terjadi di komplek Nasio, PGP, Jatiasih, komplek Kemang Wilayah Bekasi Selatan akibat tanggul. Selanjutnya wilayah komplek Duta Kranji serta komplek Perum Harapan Baru, Kota Baru Bekasi Barat karena pompa tidak berfungsi.

“Genangan air sebelumnya terjadi di 126 titik. Tapi sekarang tinggal lima titik. Tim BPBD Kota Bekasi saat ini dan relawan masih bersiaga di lokasi yang masih tegenang banjir,” ungkap Wiratma Puspita, dikonfirmasi Cendana News, Minggu (21/2/2021).

Menurutnya saat ini hanya tinggal lumpur yang harus di bersihkan, dan terlihat warga secara sukarela mulai membersihkan pemukimanannya dibantu relawan dan petugas dari Pemkot Bekasi.

“Saat ini kebutuhan mendesak masih diperlukan seperti makanan pokok, air mineral, selimut, air bersih, matras alat tidur dan obat-obatan,” tandas Wiratma.

Ia pun mengingatkan agar warga Kota Bekasi, tetap waspada karena kondisi di beberapa titik di Wilayah Kota Bekasi Masih Tergenang Banjir akibat hujan deras dan naiknya TMA kali bekasi, Kali Cakung, Kali Bong, dan Kali Babakan.

Lihat juga...