Jalan di Pusat Perkantoran Nagan Raya Aceh Masih Dipenuhi Ternak Sapi

Kerumunan sapi di ruas Jalan Utama Paduka Yang Mulia Presiden Soekarno di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Aceh, Kamis (4/2/2021) – foto Ant

SUKA MAKMUE – Pengguna jalan, yang melintas di pusat perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, masih mengeluhkan keberadaan  ternak sapi yang berjumlah banyak di kawasan tersebut.

“Kami sangat mengeluh, banyak ternak sapi di pusat jalan utama milik Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, meski sering menyebabkan kecelakaan, namun ternak tersebut tetap saja berada di jalan raya setiap hari,” kata Rizki, seorang pengguna jalan yang juga warga Kecamatan Seunagan, Kamis (4/2/2021).

Dia berharap, persoalan tersebut dapat segera diatasi pihak terkait, sehingga masyarakat yang beraktivitas di pusat perkantoran pemerintah tidak lagi berisiko mengalami kecelakaan, akibat aktivitas ternak sapi yang sering berkumpul di badan jalan. Menurut dia, selama ini pengguna jalan yang melintas di kompleks perkantoran tersebut kerap terganggu dengan kawanan sapi di jalanan, Tercatat cukup sering terjadi kecelakaan lalu lintas, yang melibatkan ternak-ternak tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Nagan Raya Aceh, Bukhari mengatakan, persoalan banyaknya ternak sapi yang berkeliaran di jalanan di pusat kantor pemerintah daerah setempat, menjadi perhatian serius pemerintah daerah. “Sudah pernah kita panggil pemilik sapi beberapa kali untuk diingatkan agar tidak melepaskan ternak,” katanya.

Agar memberikan efek jera kepada pemilik ternak, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam waktu dekat akan melakukan penindakan, dengan menangkap setiap sapi yang kedapatan berkeliaran di pusat perkantoran pemerintah daerah setempat. “Nanti pemilik ternak juga akan kita beri sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...