Jamu Bologna, Sassuolo Hanya Mampu Raih Hasil Imbang 1-1

JAKARTA — Sassuolo hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Bologna dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mapei, Sassuolo, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan satu poin membuat Sassuolo masih menduduki posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Italia, kini dengan 35 poin.

Sedangkan Bologna yang menelan hasil imbang untuk kedua kalinya secara beruntun menghuni posisi ke-12 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gelandang Bologna Roberto Soriano membuka keunggulan tim tamu terlebih dahulu pada menit ke-17. Sassuolo baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52 berkat gol Francesco Caputo.

Bologna yang mencoba bermain agresif sejak awal memetik hasilnya saat Mussa Barrow memanfaatkan kesalahan Francesco Magnanelli, mengecoh Marlon di dalam kotak penalti dan menyodorkan umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Soriano.

Sejak menit ke-30, Bologna harus bermain dengan sepuluh pemain karena setelah melihat tinjauan VAR wasit memutuskan Aaron Hickey melakukan keras terhadap Mert Muldur.

Unggul jumlah pemain membuat Sassuolo lebih leluasa untuk menggempur pertahanan tamunya. Namun upaya keras mereka baru menghasilkan gol penyama kedudukan pada babak kedua, saat tembakan Filip Djuricic terdefleksi Lorenzo De Silvestri, yang secara tidak sengaja menjadi assist untuk Caputo yang dengan leluasa menceploskannya ke gawang Lukasz Skorupksi.

Genoa imbang 2-2 dengan Verona

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Genoa juga ditahan imbang oleh tamunya Verona. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris itu berakhir dengan skor 2-2.

Tambahan satu poin membuat Verona menduduki posisi kesembilan dengan 34 poin, sedangkan Genoa tertahan di posisi ke-11 dengan 26 poin.

Ivan Ilic memecah kebuntuan saat ia mengemas gol pembukaan untuk Verona pada menit ke-11 dengan memanfaatkan assist Antonin Barak.

Ketiga gol lainnya tercipta setelah turun minum. Eldor Shomurodov menyamakan kedudukan untuk Genoa dengan golnya pada menit ke-48. Verona kemudian merestorasi keunggulan mereka berkat gol Marco Davide Faraoni pada menit ke-61, namun pada menit ke-95 Milan Badelj sukses mengemas gol penyama kedudukan untuk memaksakan hasil imbang. [Ant]

Lihat juga...