Jembatan Rembun Ambles, Lalu Lintas di Perbatasan Kabupaten Pekalongan-Pemalang Terganggu

Kondisi Jembatan Rembun, yang berada di perbatasan Kabupaten Pekalongan-Pemalang, ambles, Kamis (4/2/2021) malam. Akibat amblesnya jembatan tersebut arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Jakarta dialihkan ke sisi jalan bagian utara jembatan – Foto Ant

PEKALONGAN – Jembatan Rembun, yang berada di perbatasan Kabupaten Pekalongan dan Pemalang, Jawa Tengah, ambles, Kamis (4/2/2021) sekira pukul 20.15 WIB. Hal itu membuat arus kendaraan di kedua arah menjadi tersendat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan, AKP Pipit Witianingsih mengatakan, kondisi jembatan mengalami kemiringan sekira 30 derajat. Sehingga arus lalu lintas harus dialihkan ke sisi jalan bagian jembatan, yang berada di sebelah utara. “Saat ini, jembatan bagian selatan kami tutup, dan arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke sisi jalan bagian utara jembatan yang berada di sebelahnya,” katanya, saat dihubungi melalui telepon selulernya di Pekalongan, Kamis (4/2/2021) malam.

Amblesnya jalan nasional di Jembatan Rembun tersebut menyebabkan arus lintas kendaraan tersendat, karena kendaraan dari arah barat maupun dari timur kondisinya cukup padat. Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan, Polres Pekalongan melakukan sistem contra flow. “Saat ini, kami menyiagakan petugas untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan yang relatif cukup padat sampai menunggu tindakan lanjut oleh dinas pekerjaan umum (DPU),” katanya.

Bagi pengendara, diharapkan bersabar dan berhati-hati karena jembatan digunakan untuk dua arus. (Ant)

 

Lihat juga...