Lawan Atalanta, Zidane Dipastikan tidak akan Mainkan Karim Benzema

JAKARTA — Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia tidak akan mengambil risiko untuk memainkan penyerang Karim Benzema ketika timnya bertandang ke Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis, meskipun timnya sangat kekurangan opsi di lini serang.

“Kami tidak akan mengambil risiko apa pun dengan Benzema karena musim ini masih panjang, dan banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan,” kata Zidane kepada wartawan usai pertandingan La Liga pada Minggu dini hari WIB melawan Real Valladolid seperti dikutip Reuters.

Benzema adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini dengan 17 gol di semua kompetisi.

Penyerang asal Prancis itu termasuk satu dari sembilan pemain yang cedera pada pertandingan tandang La Liga pada Minggu dini hari WIB melawan Real Valladolid, ketika mereka menang tipis 1-0 untuk memperkecil jarak menjadi tiga poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

“Bila ia baik-baik saja, ia akan bepergian bersama kami, bila tidak, ia tidak akan melakukannya. Kami tidak pernah mengambil risiko. Mungkin kami akan melakukannya bila itu final Liga Champions atau pertandingan terakhir musim liga dengan memperebutkan gelar, tetapi jalannya masih panjang.”

“Ia akan menjalani pemindaian lagi besok dan kita akan melihat bagaimana keadaannya nanti.”

Mariano Diaz menjadi satu-satunya penyerang yang fit saat melawan Valladolid karena absennya Benzema, sedangkan penyerang sayap Eden Hazard dan Rodrygo juga cedera untuk pertandingan di Italia.

Surat kabar Spanyol Marca mengatakan pada Sabtu (20/2) bahwa Real telah menderita total 41 cedera musim ini, selain lima pemain yang absen setelah dinyatakan positif COVID-19.

Real hanya memiliki 12 pemain tim utama untuk menghadapi Valladolid dan harus memanggil pemain tim cadangan untuk mengisi bangku cadangan mereka, termasuk pemain muda Hugo Duro dan Sergio Arribas yang masuk sebagai pemain pengganti.

Zidane tidak menyembunyikan rasa frustrasinya terkait krisis cedera tersebut, tetapi memuji timnya karena mencatatkan kemenangan liga keempat berturut-turut.

“Kami sama sekali tidak senang dengan situasi ini, kami sudah banyak membicarakannya, tetapi tidak banyak yang bisa kami lakukan,” katanya.

“Kami mengalami banyak cedera, tetapi para pemain yang kami miliki sangat berkomitmen dan kami harus terus maju. Saya senang dengan semua orang yang bermain hari ini, kami bekerja keras sepanjang pekan dan ini adalah hadiah kami.” [Ant]

Lihat juga...