Leicester dan Slavia Imbang 0-0, PSV Ditaklukan Olympiakos

Pemain Leicester City, Harvey Barnes, saat dijegal pemain Slavia Prague Alexander Bah kala keduanya bertemu dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Leicester City, tak mampu membawa bekal satu gol pun, saat ditahan imbang tuan rumah Slavia Praha 0-0, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Sinobo, Prague, Kamis (18/2/2021) waktu setempat atau Jumat (19/2/2021) dinihari WIB.

Hasil imbang itu membuat kedua tim masih berpeluang merebut tiket 16 besar. Namun, tim besutan Brendan Rodgers itu memiliki keunggulan karena bermain di kandang. Leicester yang tengah dalam performa apik di liga domestik, nyatanya tak mampu berbuat banyak ketika melawat ke Prague.

Mereka hanya bisa mencatatkan satu tendangan mengarah gawang dari delapan kali percobaan. Sementara tuan rumah, sedikit lebih unggul karena sukses melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari 14 kali percobaan.

Leicester, menciptakan peluang berbahaya lewat Harvey Barnes, saat laga memasuki menit ke-19. Sayangnya, sepakan Barnes dari situasi bola mati hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang Ondrej Kolar. Tuan rumah lantas merespon lewat sundulan Alexander Bah, saat menerima umpan silang Nicolae Claudiu.

Beruntung bagi Leicester, bola hanya menyamping ke arah kanan gawang Kasper Schmeichel. Pada babak kedua keadaan tak berubah. Meski kedua tim silih berganti melakukan serangan. Buruknya penyelesaian akhir membuat laga harus disudahi 0-0.

Sementara di laga lain, wakil Belanda, PSV Eindhoven, harus mengakui keunggulan tuan rumah Olympiakos 4-2, pada laga yang berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani.

Sempat terjadi kejar-kejaran angka, yang diawali gol tuan rumah yang dicetak Andreas Bouchalakis, lima menit kemudian PSV menyamakan kedudukan lewat Eran Zahavi. Setengah jam lebih babak pertama berjalan, Olympiakos kembali unggul melalui Yann M’vila, dan kembali dipaksa imbang oleh Eran Zahavi dua menit berselang. Namun di penghujung babak pertama, Olympiakos menutup laga 3-2 berkat gol sumbangan Youssef El-Arabi.

Di babak kedua, masing-masing tim memiliki sejumlah peluang untuk kembali mencetak gol, dan Olympiakos mampu menutup laga menjadi 4-2, saat Giorgos Masouras mencatatkan namanya tujuh menit jelang waktu normal berakhir. Kekalahan ini membuat langkah PSV melaju ke babak 16 besar tergolong sulit. Mereka setidaknya harus mencetak dua gol di kendang, dan tak boleh kebobolan jika ingin melanjutkan petualangannya. (Ant)

Lihat juga...