Leipzig Mengungsi ke Budapest untuk Menjamu Liverpool di Liga Champions

Ilustrasi hasil undian pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2020/21 – Foto Ant

JAKARTA – UEFA, Minggu (7/2/2021), mengkonfirmasi rencana RB Leipzig mengungsi ke Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, untuk menjamu Liverpool, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.  Pertandingan kedua tim akan digelar pada 16 Februari 2021.

Hal itu terpaksa dilakukan Leipzig, sebab pemerintah Jerman menolak melonggarkan aturan larangan perjalanan masuk, dari negara-negara yang terdapat kasus positif COVID-19 mutasi baru, termasuk Inggris salah satunya.

“UEFA berterima kasih kepada RB Leipzig dan Liverpool, atas kerja sama erat mereka, untuk mencari solusi terkait isu ini. Kami juga berterima kasih kepada Federasi Sepak Bola Hongaria atas dukungan serta kesediaan mereka menyelenggarakan pertandingan ini,” demikian pernyataan resmi UEFA, Minggu (7/2/2021).

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut apakah leg kedua akan tetap dimainkan sesuai rencana di markas Liverpool, Anfield, pada 10 Maret 2021 atau tidak. Liverpool, tiba di babak 16 besar sebagai juara Grup D, dengan koleksi 13 poin. Hasil dari membukukan empat kemenangan dan satu hasil imbang, dari enam pertandingan grup. Sedangkan Leipzig, lolos sebagai runner-up Grup H, yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Leipzig lolos grup mendampingi Paris Saint-Germain, setelah menyingkirkan Manchester United dalam perjalanannya.(Ant)

Lihat juga...