Menang 3-1, Lazio Sukses Balas Dendam kepada Atalanta

Gelandang Lazio, Adam Marusic (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atalanta pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (31/1/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Lazio sukses membalas dendam kepada Atalanta, saat menang 3-1, dalam lawatan ke Stadion Gewiss, Bergamo, untuk laga pekan ke-20 Liga Italia, Minggu (31/1/2021).

Hasil itu menjadi pembalasan bagi Biancoceleste, yang empat hari sebelumnya didepak oleh Atalanta, dari perempat final Piala Italia setelah kalah 2-3. Tambahan tiga poin mendongkrak Lazio naik ke posisi kelima dengan koleksi 37 poin. Tim ibu kota itu menggeser Atalanta, yang kini turun ke posisi keenam dengan 36 poin.

Pertandingan baru berusia tiga menit, saat Lazio memecah kebuntuan. Gelandang Adam Marusic, melepaskan sepakan spekulasi berjarak 25 meter dari gawang Atalanta, bola kemudian melesak masuk ke sudut gawang tuan rumah, tanpa dapat diantisipasi kiper Pierluigi Gollini.

Setelah itu, Atalanta lebih mendominasi penguasaan bola. Namun, justru Sergej Milinkovic-Savic, yang menebar ancaman melalui tendangan bebas melebarnya. Lazio kemudian mendapat peluang lain melalui sundulan Milinkovic-Savic, yang masih dapat ditepis Gollini. Pada awal babak kedua, Atalanta dan Lazio kembali saling ancam. Sepakan lob Luis Alberto dapat ditepis Gollini, sedangkan sundulan Duvan Zapat, masih terlalu dekat dengan kiper Lazio Pepe Reina. Biancoceleste, menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-51, melalui serangan balik.

Bola panjang kiriman Reina, masih dapat diteruskan Ciro Immobile di lini tengah. Bola kemudian dibawa lari Joaquin Correa, untuk mengecoh Gollini, dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Immobile, sempat memasukkan bola ke gawang Atalanta, namun golnya tidak disahkan karena offside. Kemudian sang penyerang menggiring bola melewati dua pemain di kotak penalti tuan rumah, namun tembakannya dapat diredam. Atalanta memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-79.

Luis Muriel mengacak-acak pertahanan Lazio, dengan kemampuan individunya, sebelum melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang. Bola kemudian disambar pemain pengganti lainnya Mario Pasalic, untuk masuk ke gawang Reina.

Meski demikian, Lazio mampu merestorasi keunggulan dua golnya pada menit ke-82. Perangkap offside yang dipasang Atalanta gagal menjerat Andreas Perreira, ia kemudian berlari untuk memancing dua pemain bertahan dan kiper lawan, sebelum menyodorkan bola untuk diselesaikan Vedat Muriqi, yang tidak terkawal dan dimasukkan ke gawang yang kosong. (Ant)

Lihat juga...