Milan Merebut Kembali Pucuk Klasemen

Penyerang AC Milan, Ante Rebic (kedua dari kiri), bek Alessio Romagnoli (kiri), penyerang Zlatan Ibrahimovic, dan Samuel Castillejo (kanan), merayakan gol yang tercipta ke gawang Crotone pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (7/2/2021) – foto Ant

JAKARTA – AC Milan, sukses merebut kembali posisi pucuk klasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan, usai mempecundangi Crotone 4-0, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (7/2/2021).

Berkat kemenangan keduanya secara beruntun itu, Milan kini mengoleksi 49 poin. Posisinya kembali unggul dua poin atas tetangganya Inter. Sedangkan Crotone, semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan 12 poin. Rossonerri, membuka keunggulannya melalui gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-30. Setelah turun minum, Milan menggelontorkan tiga gol ke gawang tamunya. Diawali dari gol kedua Ibrahimovic pada menit ke-64, disusul gol Ante Rebic pada menit ke-69, dan gol kedua Rebic pada menit ke-70.

Milan, telah mencetak gol sejak awal saat Davide Calabria memanfaatkan operan tumit Rafael Leao. Namun gol itu tidak disahkan wasit, karena Ibrahimovic berada dalam posisi offside, saat proses terjadinya gol. Penyerang Crotone, Adam Ounas, balas mengancam. Sepakannya dapat ditepis kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Bola pantul kemudian disambut sundulan melebar Samuel Di Carmine.

Gol pembukaan Milan didapat berkat kerja keras Rafael Leao. Pemain Portugal itu melakukan kerja sama satu-dua dengan Ibrahimovic, untuk mematahkan pertahanan Crotone. Dan Ibra melesakkan sepakan ke sudut atas gawang untuk menjadi gol. Leao, kembali mengancam gawang Crotone. Namun kali ini sepakannya setelah bekerja sama dengan Rebic dapat ditepis kiper Alex Cordaz. Ibrahimovic kemudian menggandakan keunggulan Milan pada babak kedua, dengan pergerakan sederhana. Ia berdiri tidak terkawal di depan gawang Crotone, untuk dengan mudah menyambar bola umpan tarik dari Theo Hernandez.

Rebic, turut mencatatkan namanya di papan skor, saat ia meneruskan bola tendangan sudut kiriman Hakan Calhanoglu dan bola masuk ke gawang tim tamu. Kurang dari semenit berselang, Rebic melengkapi dwigolnya, saat sepakan Ibrahimovic ditahan kiper Cordaz, dan penyerang Kroasia itu bergerak sigap menyambar bola pantul.

Milan, kemungkinan besar akan kembali mendulang tiga poin pada pertandingan berikutnya di markas Spezia pada Sabtu (13/2/2021). Sedangkan Crotone, akan menjamu Sassuolo yang telah puasa kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya pada Minggu (14/2/2021). (Ant)

Lihat juga...