Monaco Selamat dari Kekalahan Lewat Gol Menit Akhir Wissam Ben Yedder

JAKARTA — Gol menit akhir yang dicetak Wissam Ben Yedder menyelamatkan muka AS Monaco dari kekalahan saat melawan FC Lorient dalam laga yang berkesudahan 2-2 pada pekan ke-25 Liga Prancis di Stadion Louis II, Minggu.

Sempat terjadi kejar-kejaran angka yang diawali gol Lorient yang dibukukan Terem Moffi dan dibalas Wissam Ben Yedder. Lorient kembali unggul 2-1 ketika Terem Moffi mencetak gol keduanya. Beruntung jelang laga usai, Wissam memaksa kedudukan berakhir imbang.

Atas hasil imbang tersebut Monaco tertahan di posisi empat dengan koleksi 49 poin sekaligus menghentikan rentetan tujuh kemenangan beruntun. Sementara Lorient berada di posisi 17 setelah hanya mengumpulkan 23 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Secara statistik, Monaco memang tampil dominan sepanjang laga dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Begitupun dengan dengan catatan tendangan percobaan yang mencapai 12 kali berbanding lima.

Kendati begitu, Monaco kesulitan untuk mendapat peluang terbuka berkat rapatnya lini pertahanan Lorient dan memaksa mereka banyak melepaskan tendangan spekulasi.

Lorient yang terseok-seok di papan bawah mampu mengejutkan publik tuan rumah berkat gol cepat pada menit ke-7 dari titik putih setelah kiper Monaco Benjamin Lecomte menjegal pergerakan Yoane Wissa. Terem Moffi yang menjadi eksekutor mampu mengelabui Lecomte.

Selepas gol itu, Monaco mengurung pertahanan Lorient hingga babak pertama usai. Namun dari setiap serangan yang dilancarkan belum mampu membuat kedudukan kembali imbang.

Pada awal babak kedua, giliran Monaco yang mendapat hadiah penalti setelah tangan Houboulang Mendes kedapatan menyentuh bola. Wissam yang maju sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya untuk membuat kedudukan kembali imbang.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Monaco, namun mereka malah kembali kecolongan pada menit ke-62. Berawal dari kesalahan lini belakang Monaco, Moffi mampu mengintersep bola untuk diselesaikan lewat sontekan.

Monaco harus berterima kasih kepada Wissam yang telah menyelamatkan muka dari kekalahan di kandang. Kala laga memasuki tambahan waktu Wissam tampil sebagai penyelamat setelah memaksimalkan umpan sundulan Benoit Badiashile. Laga berakhir imbang 2-2. [Ant]

Lihat juga...