PWI Aceh Peringati HPN di Atas Kapal Hebat 2

BANDA ACEH – Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, dilaksanakan secara virtual di tengah laut dari atas Kapal Aceh Hebat 2 rute Ulee Lheue (Banda Aceh) menuju Sabang.

“Khusus kami di Aceh, hari puncak HPN 9 Februari 2021 nanti kami pusatkan di atas Kapal Aceh Hebat 2,” kata Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, saat menggelar jumpa pers, di Banda Aceh, Minggu (7/2/2021).

Tarmilin mengatakan, peringatan HPN 2021 ini tidak dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya yang terpusat di satu daerah, tetapi diselenggarakan secara virtual dan diikuti serentak se-Indonesia.

“Karena pandemi Covid-19, Hari Pers Nasional tahun ini tidak seperti biasanya, dan nanti akan dihadiri oleh Presiden Jokowi,” ujarnya.

Kata Tarmilin, dalam peringatan HPN 2021 ini Presiden Jokowi akan menyapa peserta dari lima wilayah di Indonesia, dan salah satunya adalah PWI Aceh.

Tarmilin menyampaikan, peserta peringatan puncak HPN dari Aceh nantinya diikuti oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, unsur forkopimda serta beberapa tokoh pers Aceh.

“Lima provinsi yang akan disapa Presiden Jokowi, salah satunya Aceh, dari atas Kapal Aceh Hebat kita akan disapa Presiden,” kata Tarmilin.

Tarmilin menyampaikan, selain mengikuti peringatan secara virtual, PWI Aceh juga melaksanakan malam resepsi pada Senin (8/2), berupa makan bersama serta pemberian penghargaan kepada Gubernur Aceh, kepala daerah tingkat II, politisi, pengusaha, pekerja pers sejati dan sahabat PWI Aceh.

“Selain itu, juga akan kami berikan penghargaan kepada beberapa PWI kabupaten/kota di Aceh yang dinilai berprestasi,” ujarnya.

Tarmilin menambahkan, peringatan HPN di Aceh tidak hanya oleh PWI Aceh, tetapi juga dilaksanakan oleh PWI kabupaten/kota se Aceh dengan berbagai ragam acara, seperti doa bersama, donor darah, santunan anak yatim dan fakir miskin, lomba menulis, sunatan massal serta banyak kegiatan lainnya.

“Semua pengurus PWI kabupaten/kota di Aceh memperingati HPN 2021 dengan berbagai macam kegiatan yang telah disiapkan,” kata Tarmilin. (Ant)

Lihat juga...