Ratusan Karyawan PT KAI Divaksin di RSIA Mawar Malang

Salah seorang karyawan PT KAI, divaksin COVID-19 di RSIA Mawar Kota Malang – foto Ant

MALANG – Sebanyak 280 orang karyawan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) wilayah Malang Raya, divaksinasi COVID-19 di RSIA Mardi Walujo Rampal (RSIA Mawar). Kegiatan dilakukan selama tiga hari, mulai Rabu (24/2/2021) hingga Jumat (26/2/2021).

Menurut Humas RSIA Mawar, Sudarmaji, sejak ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan vaksinasi COVID-19 pada awal Februari 2021, RSIA Mawar telah melakukan vaksinasi terhadap 40 Tenaga Kesehatan (nakes) di Kota Malang.

RSIA Mawar mengapresiasi kepada pemerintah daerah, yang menunjuk sebagai rumah sakit vaksinator COVID-19. Dan jika nantinya pemerintah mengumumkan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum, RSIA Mawar sudah sangat siap memberikan pelayanan.

“Untuk saat ini, RSIA Mawar dipercaya untuk memberikan pelayanan vaksin sesuai kuota yang diberikan pemerintah, yakni untuk tenaga kesehatan dan sekitar 280 karyawan yang bekerja di bawah naungan PT KAI di Malang Raya,” ujarnya.

Dari ke-280 orang itu, akan dilauani selama tiga hari. Sehingga seiap harinya ada sekira 90 orang yang divaksinasi. Peserta vaksinasi, harus tetap menjalankan protokol Kesehatan, yang ditetapkan pemerintah maupun pihak rumah sakit.

Pelaksanaan vaksin tiap hari dibagi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB. “Untuk menyukseskan Program Vaksinasi COVID-19 dan membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, RSIA Mawar menugaskan lima sampai enam petugas medis, untuk memback-upnya. RSIA Mawar sangat peduli terkait percepatan penanganan pandemi ini melalui pelaksanaan vaksinasi agar segera terdistribusi dan mengurangi angka penyebarannya,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...