Roma Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Benevento

Pemain Benevento, Daam Foulon (kedua dari kiri), menekel pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy (kedua dari kanan), pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (21/2/2021) – Foto Ant

JAKARTA – AS Roma, hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Benevento, setelah bermain imbang 0-0, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (21/2/2021) waktu setempat atau Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Meski tidak maksimal, hasil itu sudah cukup untuk mendongkrak posisi Roma kembali menduduki posisi ketiga klasemen dengan 44 poin. Sedangkan Benevento, naik ke posisi ke-15 dengan 25 poin.

Penyerang Benevento, Gianluca Lapadula, sempat mencetak gol namun tidak disahkan karena ia berada dalam posisi offside. Tidak lama kemudian kiper Lorenzo Montipo, masih mampu menahan sepakan Lorenzo Pellegrini.

Sundulan Kamil Glik, masih dapat ditahan Gonzalo Villar, dan Federico Barba, mencoba menguji kiper Roma Pau Lopez. Sedangkan Henrikh Mkhitaryan, gagal menguasai bola umpan terobosan Lorenzo Pellegrini. Benevento, harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57 akibat Glik diusir keluar lapangan, setelah ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Giallorossi, menambah daya gedor dengan memasukkan Edin Dzeko, namun mereka masih kesulitan menciptakan peluang. Gonzalo Villar membuang peluang, saat sepakannya melebar dari posisi yang bagus. Roma justru dua kali terancam saat Benevento melancarkan serangan balik, namun Andreas Tello tidak mampu menguasai bola.

Peluang terbaik tercipta pada menit ke-92, ketika Dzeko mengirim bola kepada Pellegrini untuk disambar dari jarak dekat. Namun Luca Caldirola mampu menyapu bola, sebelum melewati garis gawang.

Wasit sempat memberikan hadiah penalti kepada Roma pada menit terakhir pertandingan, ketika Daam Foulon menekel Stephan El Shaarawy di kotak terlarang. Namun setelah melakukan tinjauan VAR, didapati bahwa Pellegrini telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside, sehingga penalti itu dibatalkan.

Roma akan menjamu tim posisi kedua, AC Milan, pada pertandingan putaran ke-24 yang dimainkan pada Minggu (28/2/2021). Sedangkan Benevento, akan dijamu Napoli pada hari yang sama. (Ant)

Lihat juga...