Satgas Pamtas – Warga Keroom Panen Jagung di Perbatasan RI-PNG

KEEROM — Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama warga di Kampung Monggoefi, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua melakukan panen bersama jagung hasil bercocok tanam di masa pandemi COVID-19 dalam upaya mendukung ketahanan pangan lokal di wilayah perbatasan RI-Papua New Nugini.

“Program ini merupakan bentuk sinergi TNI dalam membantu masyarakat yang tinggal di perbatasan dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata Komandan Kompi Tempur I Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Rassam dalam keterangannya, Minggu dini hari, dari Kabupaten Keerom.

Dankipur Kapten Rassam berharap, program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Dengan kegiatan panen jagung ini semoga menjadi motivasi bagi masyarakat lokal dalam meningkatkan hasrat untuk bercocok tanam,” kata Kapten Rassam.

Di tempat terpisah Danpos Km.140 Letda Inf Aan Suherna menjelaskan kegiatan panen jagung merupakan bagian dari upaya satgas TNI untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah sehingga dapat membantu kebutuhan keseharian warga.

“Para prajurit bersama warga sekitar pos menuai hasilnya dengan panen bersama. Ya, Alhamdulillah mendapatkan sambutan yang baik dari warga karena hasil panen tersebut dapat dinikmati bersama,” tutur Aan.

Letda Aan mengatakan, bagi warga yang tidak sempat hadir dalam panen ini personel Satgas Yonif 312/KH langsung mengantar hasil panen ke rumah-rumah masyarakat sekaligus melaksanakan anjangsana mempererat silaturahim. [Ant]

Lihat juga...