TNI Optimalkan Pembersihan Jalan Kampung di Perbatasan RI-PNG

MUARA RAMI  – Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu warga membersihkan jalan di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Kota Jayapura, Minggu, mengatakan bahwa prajurit TNI bekerja bakti untuk membantu warga menjaga kebersihan lingkungan.

“Apalagi dalam beberapa minggu terakhir di wilayah tersebut terus diguyur hujan yang mengakibatkan cepat tumbuhnya tanaman liar,” katanya.

Komandan Pos Mosso Letda Hary Bagus selaku pemimpin karya bakti berharap kegiatan sosial itu bisa dilaksanakan secara berlanjut.

“Warga begitu bersemangat dalam kegiatan karya bakti yang kami gelar. Kami berharap kegiatan ini dapat diteruskan dalam upaya menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan,” katanya.

Letda Hary juga menyemangati para pemuda di Kampung Mosso untuk menjadi penggerak upaya menjaga kebersihan lingkungan.

“Pemuda harus menjadi ujung tombak dalam setiap kegiatan untuk mewujudkan Kampung Mosso yang lebih baik lagi, baik dari segi kebersihan, ketertiban, maupun keamanan kampung,” katanya. (Ant)

Lihat juga...