Tujuh Kelurahan di Kota Padang Menghadapi Potensi Kekeringan

BPBD Padang, mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan mendapat air bersih – Foto Ant

PADANG – Tujuh kelurahan di Kota Padang, Sumatera Barat, dalam situasi menghadapi potensi kekeringan sumber air. Hal itu terpantau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“Ada tujuh kelurahan yang kekeringan hingga saat ini. Hal ini disebabkan mata air dari bukit, yang selama ini menjadi sumber air mereka mengalami kekeringan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, Kamis (25/2/2021).

Kelurahan yang menghadapi kekeringan sumber air di antaranya, kelurahan Seberang Palinggam, Batang Arau, Bukit Gado-Gado, Pegambiran, Rawang, dan Padang Besi.

BPBD, bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di kelurahan-kelurahan tersebut.

Sutan menyebut, Kamis (25/2/2021) siang, bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter disalurkan kepada warga di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan. “Di lokasi itu kita mendistribusikan air kepada 35 kepala keluarga yang mengalami kekurangan air bersih,” sebutnya.

Bantuan air bersih juga disalurkan kepada 45 keluarga di Kelurahan Batang Arau di Kecamatan Padang Selatan. Warga yang kesulitan mendapat air bersih, menurut Sutan, bisa mengajukan permintaan bantuan air ke BPBD. (Ant)

Lihat juga...