Veretout Ukir Dua Gol dalam Kemenangan 3-0 Roma Atas Udinese

JAKARTA — Jordan Veretout mengukir dua gol untuk mewarnai kemenangan 3-0 AS Roma atas tamunya Udinese pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Kemenangan tersebut mengokohkan posisi Giallorossi di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 43 poin, sedangkan Udinese tertahan di posisi ke-14 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Veretout membuka keunggulan Roma pada menit kelima, sebelum ia sukses mengeksekusi penalti untuk menggandakan keunggulan tim ibu kota pada menit ke-25. Pemain pengganti Pedro Rodriguez menambahi keunggulan Roma melalui golnya pada menit ke-93.

Pertandingan baru berusia lima menit saat gawang Udinese kemasukan untuk pertama kalinya. Bola lambung kiriman Gianluca Mancini dari sisi kanan dapat disambut tandukan Veretout yang berada di depan Jens Stryger Larsen untuk merobek gawang tim tamu.

Gelandang Prancis itu hampir menggenapi dua golnya beberapa saat kemudian, namun kiper Juan Musso masih mampu menahan sepakannya yang terdefleksi. Peluang Roma lainnya dari Roger Ibanez dapat ditahan Stryger Larsen.

Roma kembali menekan melalui kerja sama timnya. Veretout mengirim bola kepada Henrikh Mkhitaryan, yang dijatuhkan kiper Musso di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih, dan Veretout dapat melengkapi dwigolnya.

Roma sempat mengemas gol ketiga saat Pellegrini menyambut umpan tarik Veretout, namun gol itu tidak disahkan setelah dilakukan tinjauan VAR karena Mkhitaryan kedapatan melanggar Stryger Larsen dalam proses terciptanya gol itu.

Pada awal babak kedua, Roma kembali mengancam. Kali ini dari sundulan Pellegrini memanfaatkan operan Leonardo Spinazzola yang melebar.

Bryan Cristante secara tidak sengaja melakukan kesalahan yang membuat Gerard Deulofeu dapat menguasai bola. Namun saat berada dalam situasi satu lawan satu, kiper Pau Lopez mampu melakukan penyelamatan.

Roma baru dapat mencetak gol ketiganya menjelang pertandingan usai. Mkhitaryan mengirim bola kepada Edin Dzeko, yang meneruskannya ke Pedro untuk dikonversi menjadi gol.

Roma akan berusaha menjaga tren kemenangan ini saat melawat ke markas Benevento pada Minggu (21/2) depan, sedangkan Udinese akan melawat ke markas tim zona bawah Parma pada hari yang sama.

Susunan pemain:

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez, Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez. Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout (Pedro Rodriguez 78′), Leonardo Spinazzola (Bruno Peres 87′), Lorenzo Pellegrini (Amadou Diawara 87′), Henrikh Mkhitaryan, Borja Mayoral (Edin Dzeko 69′)
Pelatih: Paulo Fonseca

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Kevin Bonifazi, Bram Nuytinck, Samir, Jens Stryger Larsen (Nahuel Molina 62′), Rodrigo De Paul, Walace (Ilija Nestorovski 85′), Tolgay Arslan (Jean-Victor Makengo 74′), Marvin Zeegelaar (Thomas Ouwejan 74′), Gerard Deulofeu, Fernando Llorente (Stefano Okaka Chuka 63′)
Pelatih: Luca Gotti. [Ant]

Lihat juga...