Wali Kota dan Wawali Manado Terpilih Disahkan DPRD Setempat

Suasana rapat paripurna DPRD Manado dengan agenda mensahkan penetapan wali kota dan wakil wali kota (Wawali) Manado terpilih 2020, Rabu (24/2/2021) – Foto Ant

MANADO – DPRD Manado, mensahkan penetapan wali kota dan wakil wali kota (Wawali) Manado terpilih 2020, dalam rapat paripurna istimewa yang digelar secara virtual, Rabu (24/2/2021).

“Berdasarkan keputusan KPU nomor 3/2021, tentang penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih 2021, maka kami umumkan pasangan Andrei Angouw dan Richard Sualang, menjadi wali kota dan wakil Wali Kota Manado terpilih 2021-2026,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Heny Van Bone, Rabu (24/2/2021).

Van Bone mengatakan, setelah pengumuman pengesahan itu, pasangan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) akan diusulkan menerima SK dari Mendagri, oleh gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. “Namun usulan pengesahan wali kota dan wakil wali kota terpilih hanya dilakukan berdasarkan atas keputusan KPU selaku penyelenggara Pilkada,” jelasnya.

Pasangan AARS, ditetapkan memenangkan Pilkada dengan perolehan suara sebanyak 88.303 suara. Kemenangan tersebut disahkan MK, dalam sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah.

Sementara Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, mengikuti paripurna secara daring, menyampaikan selamat pada AARS. Dia mengajak seluruh masyarakat dan para anggota DPRD, untuk mendukung program pemerintah yang baru, untuk kesejahteraan warga Manado. (Ant)

Lihat juga...