Wolfsburg Menyusup ke Posisi Ketiga Klasmeen Liga Jerman, Usai Pecundangi Freiburg 3-0

Para pemain Wolfsburg, merayakan gol yang tercipta ke gawang Freiburg pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (31/1/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Wolfsburg, sukses menyusup ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Jerman, usai mempecundangi tamunya Freiburg, dengan kemenangan 3-0. Keduanya bertemu di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (31/1/2021) waktu setempat atau Senin (1/2/2021) dinihari WIB.

Pasukan Oliver Glasner, kini mengoleksi 35 poin. Mereka unggul dua poin atas tim posisi keempat di klasemen Eintracht Frankfurt. Sedangkan kekalahan keenam di liga musim ini bagi Freiburg (27), membuat mereka tertahan di posisi kesembilan.

Die Woelfe, tampil tajam pada babak pertama setelah mengemas dua gol dari tiga tembakan ke gawang. John Anthony Brooks, membuka keunggulan pada menit ke-21, setelah Freiburg gagal menyapu bersih bola tendangan sudut. Pencetak gol terbanyak Wolfsburg, Wout Werghorst, menyumbang gol kedua mereka pada menit ke-39. Gol tercipta, melalui tembakan cerdik yang gagal diantisipasi kiper Florian Mueller. Itu merupakan gol ke-13 Werghorst, pada liga musim ini.

Penyerang asal Belanda itu memiliki peluang yang gagal berbuah gol, akibat bola membentur tiang gawang pada awal babak kedua. Sebelumnya, pemain Freiburg, Baptiste Santamaria, menanduk bola yang juga membentur tiang gawang. Saat Freiburg meningkatkan tekanan untuk mengejar gol balasan, Wolfsburg mengukir gol ketiga pada menit ke-86, melalui Yannick Gerhard. Gol yang sukses membuyarkan asa tim tamu.

Wolfsburg akan mengincar kemenangan keempat beruntunnya saat dijamu Augsburg pada Sabtu (6/2/2021) depan. Sedangkan Freiburg, akan kedatangan lawan berat, Borussia Dortmund, pada hari yang sama. (Ant)

Lihat juga...