20.317 Masyarakat di Boyolali Jalani Vaksinasi Corona

Ratri menjelaskan Dinkes Boyolali mendapatkan droping lagi vaksin untuk 7.500 sasaran. Vaksin tersebut diprioritaskan untuk guru SD Negeri, SMP dan sebagian lansia. Jika ada droping lagi akan diberikan guru SD swasta dan SMP yang belum divaksin. Jumlah total guru di Boyolali sebanyak 12.000 sasaran baik TK, SD maupun SMP.

“Tenaga guru mendapatkan prioritas vaksinasi, karena mereka akan menggelar pelajaran tatap muka setelah menerima vaksinasi,” katanya.

Sri Ardiningsih, salah satu warga lansia yang juga mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, menjelaskan, dirinya berterima kasih diberikan vaksin untuk kelompok lansia, semua berjalan lancar dan terlayani dengan baik.

“Saya berharap mudah-mudahan imunitas semua warga naik dan pandemi COVID-19 segera berlalu sehingga kegiatan ekonomi kembali normal,” kata Sri Ardiningsih usai menerima vaksinasi.

Ia menjelaskan pemerintah selama ini sudah sangat tepat mengambil kebijakan-kebijakan karena memang COVID-19 penyakit baru, semua harus mengakses segala informasi terkini.

Pemerintah pusat yang ditindaklanjuti pemerintah daerah sudah sangat responsif untuk mengantisipasi COVID-19 ini, tetapi tidak hanya penyakitnya saja, tetapi juga dari sisi ekonomi, pendidik, dan sebagainya sudah diantisipasi semuanya. Semoga Indonesia bangkit kembali dan sukses melawan COVID-19. (Ant)

Lihat juga...