All England 2021: Kento Momota Terhenti di Perempat Final

JAKARTA — Comeback Kento Momota tak berbuah manis setelah langkah pebulu tangkis nomor satu dunia itu terhenti pada babak perempat final All England 2021 seusai disingkirkan oleh wakil Malaysia Lee Zii Jia, Jumat.

Unggulan keenam Lee Zii Jia, yang nirmenang atas Momota pada enam pertemuan sebelumnya, akhirnya berhasil menaklukkan pemain Jepang unggulan teratas itu dengan skor 21-16, 21-19.

“Ini momen yang berharga sepanjang karier saya,” kata Lee Zii Jia dikutip dari BWF dalam laman resminya.

“Ini adalah kemenangan pertama saya melawan Momota. Kami telah berjumpa enam kali dan saya tidak pernah menang. Saya senang sekali.”

Sementara itu, Momota mengaku memang kurang konsentrasi sehingga tidak bisa memainkan penampilan terbaiknya.

“Saya tidak bermain bagus dan terburu-buru mengumpulkan poin. Itulah mengapa saya tidak bisa menampilkan permainan saya,” ujar Momota.

“Saya tidak bisa berpikir jernih dan kesulitan. Saya merasa tegang sepanjang turnamen,” kata juara All England 2019 itu menambahkan.

All England 2021 menjadi turnamen internasional pertama Momota dalam 13 tahun terakhir. Dia harus absen dari turnamen karena cedera mata yang dideritanya akibat kecelakaan yang ia alami usai menjuarai Malaysia Masters pada Januari 2020. [Ant]

Lihat juga...