Atletico Madrid Gagal Petik Poin Penuh

JAKARTA – Atletico Madrid gagal mendapatkan poin penuh saat mengakhiri pertandingan melawan Getafe dalam pekan ke-27 Liga Spanyol dengan skor 0-0 di Coloseum Alfonso Perez pada Minggu WIB.

Atletico berusaha untuk mendapatkan tiga poin demi melebarkan jarak lagi dari Real Madrid, yang kini terpaut enam poin setelah mengalahkan Elche 2-1 beberapa jam sebelumnya.

Marcos Llorente, Saul Niguez, Yannick Carrasco, Luis Suarez, dan Angel Correa menjadi andalan di lini serang Atletico dalam pertandingan tersebut.

Baru delapan menit laga berjalan, Carrasco punya peluang, tetapi bola sepakannya ke tiang dekat bisa ditepis David Soria hingga berujung sepak pojok.

Atletico lumayan kesulitan menciptakan peluang karena disiplinnya pertahanan Getafe dan juga ketangguhan David Soria di bawah mistar.

Pada menit ke-39 Carrasco melepaskan sepakan voli yang kemudian masih bisa ditangkap Soria dengan mudah.

Jan Oblak nyaris membuat blunder di akhir babak pertama saat tidak dapat mengontrol bola tangkapannya dari sepak pojok Getafe dan jatuh di kaki Nemanja Maksimovic. Meski berada di depan gawang terbuka, Maksimovic justru mengirim bola ke atas mistar.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Atletico mengambil inisiatif serangan lagi di babak kedua. Joao Felix dimainkan menggantikan Saul Niguez demi menajamkan lini serang.

Namun, Getafe juga tak mau kalah, merepotkan Atletico lewat beberapa kali serangan balik.

Salah satunya di menit ke-60 ketika Enes Unal mendapatkan bola di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan voli ke gawang, tetapi masih bisa diselamatkan Oblak.

Atletico dibuat frustrasi karena sulitnya mencetak gol meski bermain dominan. Bahkan pelatih Diego Simeone memasukkan Thomas Lemar dan Moussa Dembele demi memberikan penyegaran di lini serang.

Lihat juga...