Blazers Kalahkan Mavericks, Dua Pemain Cetak 30 Poin Lebih

JAKARTA — CJ McCollum mencetak 32 poin dan Damian Lillard menambah 31 poin saat Portland Trail Blazers membuka set dua pertandingan melawan tim tamu Dallas Mavericks dengan kemenangan 125-119 pada Jumat waktu setempat.

Diumumkan sebagai duel superstar, Lillard mendapat bantuan dari McCollum untuk memperoleh kemenangan atas Mavericks dan Luka Doncic, yang mencetak 38 poin. Pelatih Portland Terry Stotts memperoleh kemenangan ke-500 dalam kariernya sebagai seorang pelatih kepala NBA.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, Portland memanfaatkan laju 9-0 menjelang akhir pertandingan untuk membalik defisit 106-110 menjadi keuntungan 115-110. Lillard memuncaki laju tersebut dengan dua kali menyarangkan bola, yang kedua saat waktu tersisa 2 menit 51 detik.

Kemenangan tersebut adalah yang ketujuh dalam sembilan pertandingan terakhir bagi Trail Blazers dan yang ketiga berturut-turut sejak McCollum kembali dari absen dua bulan karena retak serambut pada kakinya. Carmelo Anthony menyumbang 18 poin saat keluar dari bangku cadangan bagi Portland, dan Enes Kanter berkontribusi 14 poin dan sembilan rebound.

Doncic menambah sembilan rebound dan sembilan assist bagi Mavericks sementara Tim Hardaway memperoleh 25 poin dan Maxi Kleber menambah 16. Dallas kalah untuk ketiga kalinya dalam lima pertandingan terakhir.

Meskipun McCollum adalah bagian dari pemain pendukung dalam kemenangan berturut-turut pekan ini setelah ia kembali, namun ia lebih banyak berperan sebagai bintang utama pada Jumat. Ia melesakkan 11 dari 23 tembakannya dari lapangan dan memastikan kemenangan melalui tembakan tripoin saat waktu tersisa 1 menit 17 detik yang memberi Portland keunggulan 118-112.

Pada pertengahan kuarter kedua, McCollum sudah mengumpulkan 12 poin, yang paling banyak sejak ia kembali.

Portland unggul tipis 64-60 saat jeda pertandingan, kemudian meningkatkan keunggulannya sebanyak-banyaknya tujuh poin, dua kali pada kuarter ketiga.

Dallas melakukan serangan pada akhir kuarter tersebut saat Lillard mengalami pukulan pada lututnya. Pemain Mavericks Josh Richardson mendarat pada lutut kiri Lillard ketika kedua pemain membentur lapangan saat mengejar bola lepas ketika waktu tinggal 2:37 pada kuarter ketiga.

Kedudukan imbang 86-sama ketika waktu tersisa 3 menit 56 detik pada kuarter ketiga sebelum Dallas meraih keunggulan 105-98. Blazers mengambil alih memimpin sejak itu ketika McCollum mencetak 11 poin pada periode terakhir ketika Portland mengungguli perolehan poin Dallas 32-21. (Ant)

Lihat juga...