Cedera, Bayu Pradana dan Rizky Pora Terancam Absen di Laga Kedua

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (tengah), saat konferensi pers virtual jelang laga kedua Piala Menpora, Rabu (24/3/2021) - foto Ant

JAKARTA – Dua pemain senior Barito Putera, Bayu Pradana dan Rizky Pora, terancam absen membela klubnya, dalam laga kedua Piala Menpora 2021 melawan Arema FC, Kamis (25/3/2021). Keduanya mengalami cedera kaki.

“Dua pemain senior kami mengalami sedikit masalah di kakinya, mudah-mudahan tidak terlalu serius, sehingga kemungkinan besok bisa tampil,” kata Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, dalam konferensi pers jelang laga Piala Menpora, Rabu (24/3/2021).

Djanur, sapaan akrab mantan Pelatih Persib Bandung itu menyebut, Bayu Pradana dan Rizky Pora belum bisa bergabung dalam latihan yang digelar Rabu (24/3/2021), atau H-1 jelang tanding melawan Arema FC. “Ada beberapa pemain yang mengalami cedera sehingga sampai saat ini H-1 masih belum bisa turun secara full dalam latihan dengan rekan-rekan di tim,” tambahnya.

Meski berharap cedera keduanya tidak terlalu serius, Djanur tetap perlu memastikan kondisi keduanya pada Kamis (25/3/2021) mendatang, apakah bisa diturunkan dalam laga atau tidak. “Kami akan melihatnya besok pagi apakah layak diturunkan atau tidak,” kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Djanur membuka kemungkinan melakukan rotasi pemain, untuk mendapatkan pengganti Bayu Pradana dan Rizky Pora, jika memang tidak bisa turun berlaga. “Jadi, mungkin kami dengan adanya beberapa pemain yang tidak bisa turun, besar kemungkinan akan melakukan rotasi, dan sekaligus kami ingin mencoba pemain-pemain yang kami bawa ke Solo,” tandasnya.

Djanur menyebut, Barito Putera juga membawa dua pemain asing dalam laga Piala Menpora, yakni Cassio Francisco de Jesus yang sudah dua tahun ini bergabung Laskar Antasari, namun belum sempat diturunkan di laga perdana. “Kemudian, satu pemain trial, Donald Bissa. Saya butuh waktu melihatnya lagi apakah dia layak menjadi bagian dari Barito sehingga sangat mungkin besok dia diturunkan,” tandasnya.

Pada Piala Menpora 2021, Barito Putera masuk dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo. Mereka menjalani pertandingan di Stadion Manahan, Solo. Di laga perdana Grup A, Barito Putera melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (21/3/2021), dengan skor imbang 3-3. (Ant)

Lihat juga...