Cegah Banjir, TNI dan Warga Kobakma Bangun Gorong-gorong

MAMBERAMO TENGAH  – Prajurit TNI Satgas Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad bersama warga Kampung Broges Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, membangun gorong-gorong untuk mencegah banjir di daerah itu.

Komandan Pos Kobakma Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Letda Inf Andike Avrian, dalam keterangan diterima di Mamberamo Tengah, Minggu, mengatakan, berkat kerja sama, warga dan personel TNI dapat merampungkan pekerjaan gorong-gorong dengan cepat.

“Dengan menggunakan peralatan seadanya di antaranya cangkul, sekop dan linggis, pembuatan gorong-gorong oleh warga dan TNI cepat terselesaikan,” ungkap Danpos Kobakma, Letda Inf Andike Avrian.

Warga Distrik Kobakma menyambut positif kerja sama aparat Satgas Yonif PR 432 membuat saluran gorong-gorong untuk mencegah bencana banjir.

Tokoh masyarakat Elema (56) mengharapkan kehadiran Pos TNI di Kobakma tetap dipertahankan di kampung karena kepedulian dan tindakan prajurit TNI sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas kebaikan aparat TNI yang sangat peduli dan membantu warga kampung sehingga saya ingin keberadaan Pos TNI dipertahankan ada di sini,” ungkap Elema. (Ant)

Lihat juga...