Evan Dimas Pasang Target Tinggi di Piala Menpora

Pesepak bola Tim Nasional U-22, Evan Dimas Darmono (kanan) dan Septian Bagaskara (kiri), berlatih di Lapangan D, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Gelandang anyar Bhayangkara FC, Evan Dimas, tak mau setengah-setengah dan memilih memasang patok target tinggi, untuk membawa timnya menjadi yang terbaik dalam ajang pramusim Piala Menpora 2021.

“Piala Menpora? Harus juara. Karena memang tiap pertandingan, saya tidak mau kalah. Termasuk juga saat menjalani laga uji coba,” kata Evan, Rabu (17/3/2021).

Meski mengakui belum mencapai kondisi terbaiknya, pemain timnas Indonesia itu bertekad mempersembahkan trofi untuk The Guardians. “Mungkin kesiapan untuk bertanding masih 60 persen. Namun saya sudah tidak sabar untuk segera bertanding, karena memang sudah lama tidak ada kompetisi,” tandasnya.

Mengenai keberadaan anak asuh Paul Munster, yang disebut-sebut ada di grup neraka pada Piala Menpora nanti, Evan Dimas mengaku tidak mau ambil pusing. Menurutnya, yang terpenting harus menjalani semua laga dengan fokus dan jangan sampai lengah sedikit pun. “Kita harus fight di tiap laga. Jangan sampai ada rasa meremehkan lawan,” kata pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu.

Evan bersyukur. bisa kembali bergabung di klub tempatnya dulu bernaung dan berkumpul lagi dengan teman-teman lama. “Syukur Alhamdulillah. Semoga saya ke sini bisa memberikan energi positif ke depannya dan bisa memberikan prestasi terbaik ke tim tahun 2021,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

Di Piala Menpora, Bhayangkara FC tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar. Keempat tim yang tergabung di Grup B bakal bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. “Saya pribadi sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan. Untuk Piala Menpora, kita harus siap. Apalagi sudah setahun tidak ada kompetisi,” tegas Evan. (Ant)

 

Lihat juga...