Gol Semata Wayang Serge Gnabry Menangkan Jerman di Rumania

Penyerang tim nasional Jerman, Serge Gnabry, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Rumania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania, Minggu (28/3/2021) waktu setempat - Foto Ant

JAKARTA – Gol semata wayang yang dicetak, Serge Gnabry, memenangkan tim nasional Jerman saat melawat ke Rumania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J. Pertandingan yang berakhir 1-0 tersebut berlangsung di Stadion National Arena, Bucharest, Minggu (28/3/2021) waktu setempat atau Senin (29/3/2021) dinihari WIB.

Gnabry, mencetak golnya pada menit ke-16, dengan sontekan mudah, untuk menyelesaikan umpan tarik matang kiriman Kai Havertz di muka gawang tuan rumah. Tiga menit sebelumnya, Rumania sebetulnya punya peluang bagus ,yang dihasilkan umpan silang terukur kiriman Vlad Chiriches. Tetapi tembakan sentuhan pertama Valentin Mihalia masih melenceng dari sasaran.

Empat menit selepas gol pembuka keunggulan Jerman, Joshua Kimmich melepaskan tembakan voli, namun masih membentur mistar gawang. Bola muntah yang berusaha disambar Gnabry berhasil dihalau oleh kiper Florian Nita.

Skor 1-0 tak mampu ditambah oleh Jerman, kendati mereka tampil begitu dominan sepanjang laga, dan melepaskan tak kurang dari 18 percobaan tembakan yang sembilan di antaranya menemui sasaran. Kendati demikian, raihan tiga poin cukup untuk membawa tim besutan, Joachim Loew, mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Tose Proeski Arena, Makedonia Utara melumat tamunya Liechtenstein dengan skor telak 5-0, yang diwarnai dwigol Aleksandar Trajkovski serta torehan satu gol dan satu assist yang dibukukan Ilija Nestorovski. Makedonia Utara, naik ke posisi ketiga dengan raihan tiga poin, menggusur Rumania (3), yang turun ke urutan keempat.

Sementara itu, laga lain yang dimainkan lebih awal di Stadion Vazgen Sargsyan Republican, tuan rumah Armenia, berhasil membekuk Islandia 2-0, berkat gol-gol Tigran Barseghyan dan Khoren Bayramyan. Armenia kini menempati peringkat kedua dengan catatan enam poin penuh. Rangkaian pertandingan ketiga Grup J akan dimainkan pada Rabu (31/3/2021) saat Armenia menjamu Rumania, Jerman menghadapi Makedonia Utara dan Islandia melawat ke Liechtenstein. (Ant)

Lihat juga...