Hansamu Yama Resmi Perkuat Bhayangkara Solo FC

Pemain bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama, saat megikuti latihan rutin bersama Bhayangkara Solo FC di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Kamis (18/3/2021) - Foto Ant

SOLO – Pemain bek Tim Nasional Indonesia, Hansamu Yama, resmi bergabung dengan Bhayangkara Solo FC, menghadapi kejuaraan sepak bola Piala Menpora 2021 dan musim Kompetisi Liga 1.

Hansamu Yama, terlihat mengikuti latihan rutin bersama teman-teman satu tim, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Kamis (18/3/2021). Hansamu Yama merupakan pemain ketiga, yang didatangkan Bhayangkara Solo FC, setelah sebelumnya ada dua pemain baru yang diproyeksikan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Achmad Jufriyanto dan Lee Won-jae, yang tidak diperpanjang kontraknya.

Saat mengikuti latihan rutin, Hansamu Yama mengaku sudah beradaptasi dengan pemain-pemain Bhayangkara Solo FC, dan banyak pemain yang sudah ia kenal. “Alhamdulillah, tidak ada kendala, karena banyak temen-temen saya di Timnas dan senior saya dan mereka menerima saya di tim ini,” kata Hansamu Yama.

Mengenai adaptasi di Solo, Hansamu Yama mengaku tidak menghadapi kendala, termasuk soal makanan di solo. Disebutnya banyak yang cocok. Bhayangkara Solo FC memulai rutin berlatih di lapangan Stadion UNS Surakarta, Jawa Tengah.

Tim asuhan Paul Munster itu akan bermarkas di kota tersebut dan menjadikan Stadion Manahan Solo sebagai homebase mereka. “Kondisinya yang pasti, tentunya kami harus menjaga performa terbaik, (setelah) selama satu tahun lebih kami tidak main bola. Kami siap sekali dan tim ini, mempersiapkan tim yang bagus agar mendapatkan prestasi yang terbaik,” kata Hansamu.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Solo FC, Sumardji menyampaikan, kedatangan pemain bek Timnas, Hansamu Yama, merupakan permintaan langsung dari pelatih Paul Munster.

Kedatangan pemain asal Jawa Timur tersebut diharapkan menambah kekuatan tembok pertahanan The Guardian. “Pelatih Paul Munster sendiri yang mencari pemain. Saya disodorkan. Saya tinggal setuju atau tidak setuju, merestui atau tidak. Ya saya restui,” kata Sumardji.

Tim Bhayangkara Solo FC rencana berangkat ke Malang untuk mengikuti babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Senin (22/3/2021). Hansamu dan kawan-kawan tergabung dalam Grup B, bersama Borneo FC, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. (Ant)

Lihat juga...