Ibrahimovic Siap Diturunkan Melawan Manchester United

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, saat menyaksikan timnya menghadapi Udinese dalam pertandingan Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, 3 Maret 2021 – Foto Ant

JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic, sudah sembuh dari cedera dan bisa dimainkan AC Milan, dalam pertandingan leg kedua Liga Europa melawan bekas klub pemain Swedia itu, Manchester United. Laga kedua tim akan dimainkan di San Siro.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut, Ibrahimovic dan gelandang Ismael Bennacer sudah fit, untuk memainkan peran dalam pertandingan yang akan berlangsung Jumat (19/3/2021) dini hari esok. Dari pertandingan tersebut, Milan membidik perempat final, setelah seri 1-1 dalam leg pertama yang dimainkan di Old Trafford.

Ibrahimovic (39), absen selama dua pekan sehingga tak bisa memperkuat timnya dalam leg tandang karena cedera otot. Sedangkan Bennacer, yang berasal dari Aljazair, sudah menepi sejak pertengahan Februari karena masalah otot. “Ibra dan Bennacer akan siap, saya senang pada pemulihan mereka,” kata Pioli, dalam jumpa pers di Milan.

Hanya saja Pioli menyebut, Ibrahimovic tidak bisa bermain selama 90 menit. Pioli ragu bisa menurunkan Ante Rebic, Davide Calabria, Rafael Leao dan Alessio Romagnoli, namun dia menyatakan semakin banyak pilihan yang dimiliki saat ini dan hal itu menjadi semakin baik.

Milan, memiliki keuntungan gol tandang berkat gol menit-menit terakhir yang dilesakkan Simon Kjaer di Old Trafford pekan lalu. Pioli menyanjung Ibrahimovic dan Kjaer, karena telah menaikkan moral tim, sejak tiba Januari 2020, kendati Milan saat ini menduduki posisi kedua dalam klasemen Serie A.

“Sudah tentu kedatangan Zlatan dan Simon Kjaer, telah membantu meningkatkan tim kami dalam soal karakter, mereka menentukan di lapangan. Zlatan adalah juara yang hebat, dan telah memberi kami banyak dalam hal personalitas dan kedalaman. Ibrahimovic selalu membawa sesuatu, baik itu di dalam maupun di luar lapangan,” kata Pioli.

“Jika kami menyingkirkan United esok maka itu akan menjadi isyarat penting bagi pertumbuhan kami,” pungkas sang pelatih Milan tersebut. (Ant)

Lihat juga...