Ketua Baru Percasi Bekasi Segera Susun Strategi

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Haeri Parani, ditunjuk sebagai Ketua Percasi periode 2021–2025, menggantikan posisi ketua sebelumnya yang berhalangan tetap.

Haeri Parani terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Percasi Kota Bekasi, yang diselenggarakan di Gedung KONI Kota Bekasi. Muscablub ini digelar sesuai amanat AD/ART, karena ketua Percasi sebelumnya berhalangan tetap.

Usai ditetapkan secara aklamasi, Haeri Parani menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah baru Percasi Kota Bekasi untuk menargetkan tiga medali emas, dalam membantu Kota Bekasi merengkuh posisi Tiga Besar pada Porprov Jabar 2022.

“Tanpa bantuan dari para pengurus, klub, pelatih dan para atlet, apalah daya saya seorang diri? Tapi, saya yakin betul dengan semangat kebersamaan dan semangat membangun olahraga catur, meneruskan semangat ketua sebelumnya, almarhum Hadi Sunaryo,” ucap Haeri, Jumat (19/3/2021).

Dikatakan, setelah SK Kepengurusan diselesaikan dengan Pengprov Percasi Jabar, ia akan melakukan akselerasi dengan melakukan rapat kerja untuk menyusun strategi, menyongsong target tiga medali emas pada gelaran Porprov Jabar 2022 mendatang.

Ketua III KONI Kota Bekasi, Agus Irianto yang menghadiri agenda tersebut, mengatakan Percasi Kota Bekasi merupakan cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali emas pada Porprov Jawa Barat 2022 mendatang.

Apalagi, baru-baru ini Percasi Kota Bekasi telah berhasil menjadi juara umum pada Kejurda Catur Online 2020, yang merupakan gambaran awal kekuatan atlet-atlet yang dimiliki oleh Percasi Kota Bekasi.

“Percasi Kota Bekasi telah membuktikan bisa meraih juara umum pada event Kejurda Online Jawa Barat, ini menandakan Percasi Kota Bekasi dapat berbicara banyak pada gelaran multievent di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” kata Agus Irianto.

Perwakilan Pengurus Provinsi Percasi Jawa Barat, Risman L. Sipayung, selaku bidang Organisasi Percasi Jawa Barat, mengungkapkan bahwa Kota Bekasi merupakan salah satu daerah yang menjadi barometer catur Jawa Barat, dibuktikan dengan banyak atlet asal Kota Bekasi yang telah mengharumkan nama Jawa Barat.

“Kemajuan catur di Jawa Barat tidak bisa dilepaskan dari pembinaan atlet di daerah. Kota Bekasi selama ini merupakan lumbung atlet berprestasi di Jawa Barat,”urainya.

Diharapkan, dari Pengprov Percasi Jawa Barat kepemimpinan baru di tubuh Percasi Kota Bekasi bukan hanya dapat berprestasi, tapi sekaligus menambah prestasi-prestasi untuk Jawa Barat ke depannya.

Lihat juga...