Klopp Sebut Musim ini Liverpool Sering Buat Kesalahan Gila dan Ceroboh

JAKARTA — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut timnya sering membuat kesalahan “gila” dan “ceroboh” musim ini, yang membuat mereka “hampir tidak mungkin” untuk finis di empat besar Liga Premier Inggris.

The Reds menjadi juara liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun pada musim lalu, tetapi nasib mereka sangat berbanding terbalik di musim 2020-21. Kini mereka justru terancam tidak dapat berpartisipasi di Liga Champions tahun depan.

Klopp telah mengakui kesalahan para pemainnya di lini serang dan bertahan serta melihat kekuatan klub-klub empat besar klasemen, yang membuatnya pesimis Liverpool bisa finis di sana.

“Lawan biasanya tidak membutuhkan banyak peluang melawan kami karena kami membuat kesalahan besar, kesalahan gila yang hampir bisa disebut sembrono,” ucap Klopp dalam surat kabar Jerman SportBild, yang dikutip Goal pada Rabu.

“Di sisi lain, kami menciptakan banyak peluang, kami masih berada di urutan kedua di belakang Manchester City di Liga Premier Inggris, tetapi jauh dari mereka dalam konversi gol. Masalah ini telah berlangsung sepanjang musim.”

Saat ditanya tentang kualifikasi Liga Champions musim depan melalui slot empat besar, Klopp menambahkan: “Saya suka menjadi seorang yang optimis, tetapi di liga hampir tidak mungkin untuk lolos melalui kompetisi untuk dari posisi yang kita miliki.”

“Di Tottenham, Gareth Bale sekarang bermain lagi, dan mereka juga dalam perebutan. Ditambah City dan Manchester United, yang berada jauh. Chelsea sedang naik daun.”

“Mencapai kualifikasi Liga Champions melalui liga akan sulit, kami tahu itu. Anda biasanya tidak memenangkan Liga Champions sendiri dalam satu tahun dengan kekhawatiran cedera sebesar yang kami miliki, Anda tahu itu.”

The Reds saat ini berada di urutan keenam Liga Premier Inggris, tertinggal lima poin dari Chelsea yang saat ini menempati slot terakhir kualifikasi Liga Champions.

Namun, mereka memiliki opsi untuk lolos dengan memenangkan Liga Champions tahun ini. Liverpool telah lolos ke perempat final setelah mengalahkan RB Leipzig dengan agregat 4-0 di babak 16 besar.

Liverpool akan mengetahui lawan mereka berikutnya dalam undian, yang akan dilakukan Jumat siang pekan ini (waktu Swiss). [Ant]

Lihat juga...