KONI: Cabor di Bekasi Harus Berimprovisasi Meski Pandemi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, meminta Cabang Olahraga (Cabor) di wilayahnya untuk terus menciptakan prestasi, meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Para cabor di Kota Bekasi harus berimprovisasi memanfaatkan situasi pandemi untuk lebih giat mensosialisasikan peran dunia olahraga ke tengah masyarakat,”ungkap Bang Iyan, dikonfirmasi Cendana News, Jumat (19/3/2021).

Olahraga lanjutnya adalah salah satu cara menjaga imunitas dalam tubuh. Untuk itu dia meminta para atlet, tetap berlatih guna persiapan untuk menyambut event yang akan digelar di tahun 2021- 2022, seperti Porda dan lainnya yang sudah mulai geliatnya.

Iyan Rasyad, dalam kesempatan itu mengapresiasi kehadiran cabang olahraga Esports Indonesia (ESI) Kota Bekasi yang telah resmi terbentuk dan menjadi Cabor. Meski terbilang baru namun telah mampu membuat gebrakan Tournamen. ESI memang sebagai wadah baru untuk pelajar dan mahasiswa di Bekasi.

“Harusnya hal tersebut menjadi motivasi bagi cabor-cabor lain untuk mengadakan kegiatan serupa, namun tentunya harus tetap tertib menjalankan Protokol Kesehatan, sesuai peraturan yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Dia menegaskan, kehadiran ESI Kota Bekasi membawa angin segar dalam dunia keolahragaan modern di tengah-tengah pandemi Covid-19, baik dari segi pembinaan prestasi dan teknis dalam meramu kompetisi.

Menurutnya kehadiran ESI Kota Bekasi sebagai Cabor baru yang tergabung di KONI, secara tidak langsung akan menghilangkan stigma negatif kepada para Gamers yang mayoritas diisi kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Harapannya para pengurus Esports Indonesia Kota Bekasi dapat menjaring talenta-talenta atlet amatir untuk diarahkan ke jalur prestasi,” tambah Bang Iyan.

Diketahui bahwa Pengurusan ESI Kota Bekasi periode 2020-2024 baru dikukuhkan dengan Ketua Esports Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan.

“Alhamdulillah ESI Kota Bekasi, pengurusan resmi terbentuk. Bahkan telah menggelar turnamen
Piala Esports Kota Bekasi 2021. Kedepan akan menjadi agenda tahunan,”ungkap Faisal di hubungi terpisah.

Ia mengaku akan mewadahi dan membina para gamers untuk menjadi atlet-atlet amatir berprestasi. Faisal optimis mampu melahirkan gamers berprestasi karena animo di Kota Bekasi antusias, hal itu terbukti dari turnamen beberapa waktu lalu jumlah pendaftar mencapai 147 tim Esports.

Faisyal menambahkan bahwa saat ini bersama para pengurus akan bergerak cepat menyusun dan memproyeksikan skuad utama Tim Kota Bekasi untuk tiga divisi yakni, Mobile Legends, Freefire dan PUBGM. Para juara dan pemain berbakat di kompetisi yang telah digelar akan digodok lagi untuk bertanding dan berlatih hingga menghasilkan skuad terbaik,

“Kami berharap kepada para pemenang untuk tetap berlatih, karena seleksi tim utama akan kami laksanakan dalam waktu dekat, karena mereka akan mewakili Kota Bekasi jika akan bertanding, baik di event tingkat Provinsi maupun di event tingkat Nasional,” tandasnya.

Lihat juga...