Laga Kedua Piala Menpora 2021, Barito Putera siap Imbangi Arema

Pemain nomor punggung 5 Barito Putera, Dandi Maulana Abdulhak, saat akan melepas tendangan dijaga pemain PSIS pada pertandingan Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021) - Foto Ant

SOLO – Barito Putera, siap mengimbangi permainan Arema FC, guna meraih poin penuh pada pertandingan kedua turnamen Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021) malam.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengatakan, Arema FC merupakan tim yang solid dan kuat. Hal itu dilihat dari materi pemain yang tidak banyak berubah dari kompetisi Liga 1 pada 2020. “Bahkan, Arema FC juga diperkuat beberapa pemain yang keluar masuk timnas. Beberapa pemain cukup matang dan berkualitas,” kata Djadjang, Rabu (24/3/2021).

Saat menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pertama, ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera sehingga berpengaruh dengan kondisi tim. “Pemain yang mengalami cedera tetapi tidak terlalu serius, pemain tengah, Bayu Pradana dan pemain sayap kiri, Rizky Pora. Namun, kami harapkan kedua pemain bisa turun saat menghadapi Arema,” kata lelaki yang akrab disapa Djanur tersebut.

Barito Putra saat melawan PSIS Semarang harus kebobolan hingga tiga gol, meski akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Evaluasi langsung dilalukan dan minimnya persiapan dan kondisi fisik pemain menjadi catatan. Menyinggung keberadaan pemain asing, Cassio Fransisco De Jesus dan Bissa Donald, mantan pelatih Persib Bandung itu menyebut, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk menilai penampilannya.

Pelatih Arema FC Malang, Kuncoro mengatakan, waktu istirahat tiga hari cukup untuk melakukan evaluasi serta pembenahan, usai bermain imbang melawan Persikabo di pertandingan pertama. “Kami tetap akan melakukan rotasi pemain, dengan melihat kondisi pemain untuk melawan Barito Putra. Rotasi pemain akan kami lakukan terutama untuk lini belakang,” kata Kuncoro.

Salah satu pemain Arema FC Malang, Hanif Abdurrauf Sjahbandi mengatakan, semua pemain Arema FC siap bertanding melawan Barito. Mereka siap bermain lebih baik, dibanding saat menghadapi Persikabo. “Jika ada peluang mencetak gol akan kami manfaatkan dengan baik. Poin penuh memang target kami,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...