Melawan Persija, PSM Bidik Kemenangan

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola - Foto Ant

MAKASSAR  PSM Makassar, menargetkan kemenangan, saat bertemu Persija Jakarta, pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Gajayana Malang, 22 Maret 2021.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengatakan, tidak adanya pemain asing di tim Juku Eja, tidak menjadi alasan untuk tidak bisa memberikan kejutan, dalam pertandingan di Piala Menpora 2021.

“Saya, pada setiap pertandingan selalu ingin menang, begitupun saat menghadapi Persija. Kalaupun nanti hasilnya berkata lain, itu kita lihat nanti (setelah pertandingan),” ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Dalam pertandingan melawan Persija, PSM tidak mengincar seri. Untuk itu, ia meminta seluruh pemain untuk fokus bertanding, saat bertemu dengan tim Ibu Kota tersebut.

Ia mengakui, persiapan calon lawannya itu begitu baik, termasuk materi pemain yang dimiliki tim Macan Kemayoran juga tidak diragukan. Ditambah keberadaan pelatih, yang juga tidak kalah bagus, tentu membuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu patut memberikan waspada tinggi. “Kami mengandalkan 100 persen pemain lokal, semoga seluruh pemain bisa bekerja sama dengan baik saat berhadapan dengan Persija Jakarta,” tandasnya.

Duet dua pemain bersaudara, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, akan diturunkan saat menghadapi Persija Jakarta. Syamsuddin mengatakan, peluang untuk menurunkan keduanya secara bersamaan terbuka lebar, untuk lebih menghidupkan penyerangan kedua sayap. “Sistem pergantian pemain di sana (Piala Menpora) memang membolehkan langsung masukkan dua pemain baru dan sebagainya,” ujarnya.

Namun demikian, tim pelatih juga akan melihat kondisi terakhir kedua pemain, apakah bisa diturunkan dalam laga perdana atau masih disimpan untuk pertandingan berikutnya saat menghadapi Bhayangkara dan Borneo FC. “Untuk Yakob, kita lihat kondisi mereka, (apalagi) setelah datang dari timnas,” jelasnya.

Mengenai kualitas Yakob Sayuri, Syamsuddin mengatakan, tidak perlu diragukan. Untuk itu, ia meminta agar setiap pemain yang mendapat kepercayaan turun kontra Persija, bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Saya kira kita semua tahu, Yakob punya kualitas. Sekarang kita punya dua Sayuri (Yakob/Yance) dan soal menduetkan, kita lihat kondisi pemain lain,” tandasnya.

Rombongan PSM Makassar rencananya akan bertolak ke Malang, Sabtu (20/3/2021), dengan kekuatan sebanyak 23 pemain. (Ant)

Lihat juga...