Menjamu Brest, Monaco Amankan Tiga Poin di Kandang

Penyerang AS Monaco, Stevan Jovetic (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Brest dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Minggu (28/2/2021) – Foto Ant

JAKARTA – AS Monaco, sukses mengamankan tiga poin di kendang, saat menjamu Brest dengan kedudukan akhir 2-0, pada pertandingan pekan ke-27 Liga Prancis, yang berlangsung di Stadion Louis II, Monaco, Minggu (28/2/2021).

Raihan tiga poin itu memperpanjang tren positif Monaco menjadi 12 laga tak terkalahkan, dan kokoh di posisi keempat dengan koleksi 55 poin. Poin yang menyamai tabungan poin Lyon yang baru akan bertanding pada laga lebih larut. Sementara bagi Brest, kekalahan itu membuat mereka berada di posisi 14 dengan 31 poin.

Secara statistic, Monaco lebih menguasai jalannya pertandingan dengan rataan penguasaan bola mencapai 64 persen. Tim besutan Niko Kovac itu juga melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran, dan hanya memberikan satu bagi tim tamu.

Monaco, memulai serangan lewat tendangan spekulasi Sofiane Diop dari luar kotak penalti. Beruntungnya bagi Brest, sepakan Diop masih terlalu lemah dan mudah untuk dipeluk kiper Gautier Larsonneur.

Memasuki menit ke-20, Monaco berupaya meningkatkan intensitas serangan. Dua serangan beruntun dilancarkan lewat aksi Aurelien Tchouameni dan Sofiane Diop, tetapi keduanya masih belum menemui sasaran.

Sementara Brest, sulit untuk keluar dari tekanan. Serangan-serangan mereka mudah untuk dipatahkan saat memasuki barisan pertahanan tuan rumah. Monaco sebenarnya memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan lewat hadiah penalty, setelah bola mengenai tangan Romain Perraud. Namun, Wissam Ben Yedder, yang menjadi eksekutor gagal mengelabui kiper Larsonneur.

Pada babak kedua, kendali permainan tetap berada di tangan Monaco. Tetapi buruknya penyelesaian akhir serta apiknya penampilan Larsonneur di bawah mistar Brest, belum bisa membuat perubahan di papan skor.

Dua percobaan dari Sofiane Diop dan Ruben Aguilar, namun dua tendangannya masih bisa ditepis Larsonneur. Kerja keras tuan rumah baru berbuah hasil, saat laga memasuki menit ke-76. Akselerasi Stevan Jovetic, yang diakhiri tendangan mendatar ke pojok kanan bawah, sulit untuk dijangkau kiper.

Saat di penghujung laga, Kevin Volland membuat kedudukan menjadi 2-0, saat sontekannya menyambut umpan Alexsandr Golovin sukses menaklukkan Larsonneurs untuk kedua kalinya. (Ant)

Lihat juga...