Menjamu Moldova, Denmark Pesta Delapan Gol Tanpa Balas

Penyerang sayap tim nasional Denmark, Mikkel Damsgaard (kanan), melakukan selebrasi bersama Kasper Dolberg, seusai mencetak gol ke gawang Moldova dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup F di Stadion MCH Arena, Herning, Denmark, Minggu (28/3/2021) waktu setempat - Foto Ant

JAKARTA – Tim nasional Denmark, menggelar pesta delapan gol tanpa balas, saat menang 8-0 atas tamunya Moldova, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup F di Stadion MCH Arena, Herning, Minggu (28/3/2021) waktu setempat atau Senin (29/3/2021) dinihari WIB.

Kasper Dolberg dan Mikkel Damsgaard mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut. Sementara, Jens Stryger Larsen, Mathias Jensen, Robert Skov dan Marcus Ingvartsen, masing-masing turut mencetak satu gol ke gawang Moldova. Kemenangan itu memantapkan posisi Denmark di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan enam poin. Sedangkan Moldova, berada di urutan kelima dengan satu poin.

Pesta gol Denmark diawali keberhasilan Dolberg mengonversi tendangan penalti menjadi gol pada menit ke-19, setelah Joachim Andersen dilanggar oleh Catalin Carp di dalam kotak terlarang. Pada menit ke-21 dan delapan menit berselang, Damsgaard mencetak dua gol memanfaatkan dua umpan Andreas Skov Olsen, demi memperlebar keunggulan Denmark atas Moldova.

Lantas pada menit ke-35 giliran Stryger Larsen yang menjebol gawang Moldova, dengan sepakan kaki kirinya, untuk menyelesaikan umpan silang Nicolai Boilesen. Selanjutnya, Jensen membuat keunggulan Denmark menjadi 5-0.

Keunggulan lima gol tak mengurangi intensitas serangan Denmark pada babak kedua. Tiga menit awal babak kedua, Dolberg menyambut umpan silang Damsgaard dengan tandukan jarak dekat, yang membuat tuan rumah kian tegas memimpin 6-0 atas Moldova. Moldova, yang jarang melancarkan serangan sempat menciptakan peluang lewat tembakan spekulasi jarak jauh Andrei Cojocari pada menit ke-70. Tetapi kiper Kasper Schmeichel sigap mengamankan gawang Denmark.

Robert Skov mencetak gol ketujuh Denmark pada menit ke-81, sebelum kemudian Ingvartsen melengkapi kemenangan tuan rumah jadi 8-0, setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Christian Eriksen, semenit jelang bubaran waktu normal. Di pertandingan selanjutnya pada Rabu (31/3/2021), Denmark akan melawat ke Austria, sedangkan Moldova menjamu Israel. (Ant)

Lihat juga...