MU Didepak Leicester City dari Piala FA

Penyerang Leicester City, Kelechi Iheanacho (kanan), merayakan golnya ke gawang Manchester United, dalam laga perempat final Piala FA di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (21/3/2021) waktu setempat - Foto Ant

JAKARTA – Leicester City, berhasil mendepak Manchester United (MU) dari Piala FA, setelah memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 3-1, dalam laga perempat final di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (21/3/2021) waktu setempat atau Senin (22/3/2021) dinihari WIB.

Kelechi Iheanacho, menjadi pahlawan kemenangan dengan torehan dua gol dan satu assist untuk gol Youri Tielemans. Hasil yang Leicester melengkapi daftar semifinalis Piala FA musim ini.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga, dan Jamie Vardy mengirim umpan silang ke arah Iheanacho, untuk peluang peryama yang tercipta, tetapi Alex Telles sigap menghalau bola. Sebaliknya, Caglar Soyuncu berhasil meredam bahaya di area pertahanan Leicester, untuk merebut penguasaan bola Anthony Martial, dan membuat MU hanya memperoleh sepak pojok.

Pada menit ke-24, Leicester membuka keunggulan memanfaatkan umpan buruk Fred ke arah kiper Dean Henderson, yang berhasil dipotong oleh Iheanacho. Iheanacho kemudian melewati hadangan Henderson, sebelum menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

MU berusaha segera mencetak gol balasan, tetapi umpan silang yang dikirimkan Martial terlalu deras, dan tak mampu dijangkau oleh Mason Greenwood maupun Paul Pogba. Upaya MU mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38, ketika Donny van de Beek dengan cermat melakukan tipuan membiarkan bola umpan Pogba berlalu dan disambar oleh Greenwood untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Namun, tujuh menit memasuki babak kedua, Leicester berhasil merestorasi keunggulan mereka. Tielemans menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Iheanacho, dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang MU.

MU berusaha membalas, tetapi tembakan Telles melenceng dari sasaran, dan di ujung lapangan yang berbeda Vardy membuang peluang untuk menambah keunggulan Leicester.

Permainan sabar Leicester membuahkan hasil lagi pada menit ke-78, saat Iheanacho mampu menyambut umpan tendangan bebas Marc Albrighton, yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Henderson. Kedudukan berubah jadi 3-1 atas MU.

MU berusaha keras untuk bangkit mengejar ketertinggalan dan kerja keras mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan bebas yang mampu melewati pagar hidup, tetapi ditepis oleh kiper Kasper Schmeichel ke atas mistar gawang demi mengunci langkah Leicester ke semifinal.(Ant)

Lihat juga...