Muaythai Bekasi Juara Umum Liga Nasional di Kendari 

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Cabang olahraga muaythai Kota Bekasi meraih prestasi membanggakan sebagai juara umum pada Kejurnas Seri 9 dan Liga Nasional Seri 11 yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 22-28 Maret 2021.

Cabor muaythai berhasil mengumpulkan perolehan 5 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu. Dengan torehan tersebut, tim muaythai Kota Bekasi dinobatkan menjadi juara umum Liga Nasional Muaythai dan lebih memotivasi para atlet road to Sea Games di Vietnam dan road to Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, dan Porda.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Zarkasih mengungkapkan rasa syukurnya tim muaythai Kota Bekasi bisa meraih banyak medali bahkan dinobatkan menjadi juara umum Liga Nasional.

“Alhamdulillah, berkat disiplin dan motivasi yang tinggi dari para pelatih pemain dan official tim muaythai berhasil berprestasi menjadi juara pada kejuaraan nasional tersebut,” ucap Zarkasih saat dihubungi Minggu, (28/3/2021).

Zarkasih, Kepala Dispora Kota Bekasi, Minggu (28/3/2021). -Foto: M. Amin

Ia juga mengatakan, berkat arahan dan binaan wali kota Bekasi dan ketua KONI merupakan salah satu penyemangat tim dalam bertanding guna mencapai target 3 besar dalam Porda yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Pengkot Muaythai dan pelatih Muaythai Kota Bekasi, Ardianto mengatakan capaian prestasi yang diperoleh muaythai Indonesia Kota Bekasi tidak terlepas dari pembinaan yang berkelanjutan dan melakukan training center mandiri yang dilakukan semenjak selesai Porda di Kabupaten Bogor tahun 2018.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak baik Pemerintah Kota Bekasi dan ketua umum KONI Kota Bekasi, sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Pengkot Muaythai Indonesia Kota Bekasi,” kata Ardianto.

Meski menjadi juara umum pada event kejuaraan nasional tersebut tidak membuat tim muaythai Kota Bekasi berpuas diri namun menjadi penyemangat dan evaluasi dalam meraih prestasi tinggi dalam event selanjutnya.

“Untuk hasil ini kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet Muaythai Indonesia Kota Bekasi dan ajang ini juga kami jadikan sebagai ajang uji coba dan untuk evaluasi terkait hasil latihan yang selama ini dilakukan mendapat juara umum,” tukasnya.

Tapi dalam penilain Dispora, sudah punya catatan mana yang diperbaiki untuk menuju babak kulifikasi Porda dan Porda untuk mewujudkan Kota Bekasi berprestasi dan Kota Bekasi menuju 3 besar.

Lihat juga...