Pemain PSIS Tunjukkan Perkembangan Fisik dan Taktik

Pelatih Kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic - Foto Ant

JAKARTA – Pelatih Kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menilai, anak asuhnya terus memperlihatkan perkembangan yang baik, dari segi fisik maupun taktik.

“Semakin hari, anak-anak terus memperlihatkan perkembangan yang membuat saya sedikit puas. Semoga ke depan terus ada peningkatan. Memang semuanya butuh proses,” kata Dragan, Sabtu (27/3/2021).

PSIS, sudah melakoni dua laga Grup A di Piala Menpora, yakni laga perdana melawan Barito Putera, Minggu (21/3/2021), yang berakhir imbang. Di laga kedua yang juga berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021), PSIS tampil cemerlang menundukkan Tira Persikabo dengan skor 3-1.

Setelah tim diliburkan sehari untuk waktu recovery, seusai laga kedua. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan kembali melaksanakan latihan di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (27/3/2021).

Program Dragan untuk anak asuhnya di awal latihan, punggawa Laskar Mahesa Jenar diminta untuk berlatih taktikal dengan mengedepankan penguasaan bola. “Setelah lawan Tira Persikabo, kami kembali memulai latihan hari ini. Di awal kami menerapkan taktikal dengan harapan kami memiliki penguasaan bola yang baik di pertandingan,” tutur Dragan.

Sementara di sesi akhir latihan, Dragan menerapkan latihan finishing, dengan umpan silang dari dua sudut yang berbeda. Serta tendangan penalti yang diambil satu persatu pemain. “Tadi juga kami selipkan latihan finishing dan penalti untuk mengasah insting anak-anak di depan gawang,” imbuhnya.

Pada Piala Menpora, PSIS Semarang masuk dalam Grup A Piala Menpora bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo dan bertanding di Stadion Manahan, Solo. Klasemen sementara Grup A, PSIS Semarang memimpin dengan mengoleksi 4 poin, Barito Putera juga 4 poin, kemudian Arema FC dan Tira Persikabo masing-masing 1 poin.

PSIS dijadwalkan menjalani pertandingan ketiga Grup A melawan Arema FC, Selasa (30/3/2021), di Stadion Manahan, Solo, setelah laga Barito Putera versus Tira Persikabo di hari yang sama. (Ant)

Lihat juga...